MENU
icon label
image label
blacklogo

V-Kool Pamerkan Teknologi Kaca Filmnya di GIIAS 2017

AUG 03, 2017@22:30 WIB | 414 Views

Urusan soal membuat nyaman kabin kendaraan, mungkin nama V-Kool sudah tak asing lagi. Berbagai penyempurnaan terus dilakukan V-Kool untuk menjadi pemain kaca film berteknologi terbaik. Salah satunya dibuktikan dengan pemakaian kandungan logam mulia berupa emas pada setiap lembar kaca filmnya.

Bahan ini berdasar riset, terbukti efektif membantu menolak panas dan menurunkan suhu di kabin mobil saat kaca film ini telah terpasang di kendaraan. “Emas dikenal sebagai logam mulia yang memiliki daya konduksi super, tahan terhadap korosi. Karenanya, banyak digunakan sebagai bahan di produk-produk high-end,” ungkap Linda Widjaja, Vice President Director PT V-kool Indo Lestari pada Blackxperience.

Tak hanya itu, setiap lembar kaca film V-KOOL juga menggunakan material polyester terbaik untuk melindungi penggunanya dari paparan sinar UV matahari. Teknologi penolak paparan sinar infra merah di kaca film V-KOOL adalah teknologi XIR, sebuah proses sputtering berteknologi tinggi yang dikembangkan di Lembah Silikon, AS, dan diimplementasikan di Dresden, Jerman. Teknologi XIR ini sendiri sebenarnya telah dipercaya oleh lebih dari 25 juta kendaraan di dunia melalui aplikasi kaca film V-KOOL di kendaraan mereka.

Teknologi kaca film V-KOOL awalnya dikembangkan untuk pesawat luar angkasa NASA dan pesawat siluman (stealth) militer Amerika Serikat yang dikembangkan intensif di fasilitas produksi di Southwall Technologies di Palo Alto, AS. Karena itu, teknologi V-KOOL merupakan yang terbaik di produk kaca film.

“Performa V-KOOL lebih dari yang terlihat oleh mata, karena tidak seperti dyed film konvensional yang menyerap panas, V-KOOL memiliki kemampuan menolak panas dan menjaga suhu kabin tetap nyaman. Teknologi superior V-KOOL tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dirasakan,” tambah Linda Widjaja.

Selain teknologi-teknologi tersebut yang nantinya diperlihatkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung 10-20 Agustus 2017 mendatang, V-Kool Indonesia juga akan mengedukasi pengunjung dan konsumennya dengan menghadirkan “V-Kool Heat Tunnel”.

V-Kool Heat Tunnel disediakan sebagai sebuah alat demo yang bisa dicoba pengunjung untuk mensimulasikan perforna kaca film V-Kool. Pengunjung akan benar-benar mengalami panas di dalam terowongan tersebut dan merasakan manfaat kaca film V-Kool serta kesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti Lucky Spin di dalam Heat Tunnel. Jadi sambangi booth V-KOOL di area Pre-Function Hall 10, PF 20. di ICE, BSD City, Tangerang. [bil/timBX]

Tags :

#
giias 2017,
#
v-kool,
#
gaikindo indonesia international auto show,
#
gaikindo indonesia international auto show 2017,
#
blackauto,
#
autonews