MENU
icon label
image label
blacklogo

Usung Platform Terbaru, Honda Akhirnya Rilis Accord 2023

NOV 11, 2022@11:00 WIB | 1,261 Views

Honda akhirnya memperkenalkan sedan mid-size andalannya, Accord lansiran tahun 2023, yang kini mendapatkan berbagai macam peningkatan dan pembaruan. Accord 2023 hadir dengan dua varian powertrain, yakni mesin pembakaran internal konvensional dan hybrid.

Accord generasi ke-11 didasarkan pada platform modular yang dikenal sebagai Honda Architecture yang sudah mendukung teknologi hybrid. Arsitektur ini dibuat lebih rigid daripada platform Accord sebelumnya, dengan tujuan untuk menciptakan handling yang lebih baik.

Urusan dapur pacu, varian konvensional mendapatkan mesin 1,5 liter turbo-4 dengan output 192 hp dan torsi 192 lb-ft yang dipadankan dengan transmisi CVT.

Di sisi lain, varian hybrid mengusung mesin 2.0 liter turbo-4 dengan sistem hybrid dua motor yang bertindak sebagai transmisi yang mampu menyemburkan tenaga 204 hp dan torsi 247 lb-ft. Kedua varian ini menggunakan penggerak roda depan.

Untuk tahun 2023, Honda Accord hadir dengan dimensi panjang sekitar 195,7 inci, naik tiga inci dibandingkan model sebelumnya. Walau demikian, jarak sumbu roda masih sama dengan model generasi sebelumnya, yaitu 111,4 inci.

Bagian interior dari Accord 2023 terlihat mirip dengan Civic dan CR-V terbaru, dengan aksen mesh di bagian bawah dasbor. Accord 2023 ditawarkan dengan opsi layar infotainment standar 7,0 inci atau 12,3 inci yang sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur teknologi lainnya termasuk aplikasi Google Assistant, Google Maps, dan Google Play di beberapa varian, pengisian daya nirkabel untuk perangkat seluler, dukungan untuk pembaruan over-the-air, dan beberapa fitur bantuan pengemudi elektronik seperti automatic emergency braking dan traffic sign recognition. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda,
#
honda accord 2023,
#
sedan,
#
mobil,
#
hybrid