MENU
icon label
image label
blacklogo

Usung Platform Lotus, Konsep Mobil Listrik Alpine Bakal Dipamerkan Di Paris Auto Show 2022

SEP 14, 2022@13:00 WIB | 182 Views

Alpine dikabarkan sedang mengembangkan trio kendaraan listrik terbaru yang akan diperkenalkan mulai 2024. Salah satu dari tiga mobil listrik ini sepertinya akan dipamerkan di Paris Auto Show 2022 pada bulan Oktober nanti.

Alpine baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menampilkan konsep yang digambarkan sebagai perwujudan dari strategi produk Alpine di masa depan dan tahap baru dalam transformasi menjadi pabrikan mobil listrik.

Belum ada kabar lanjutan dari Alpine terkait tiga mobil listrik yang akan datang ini, namun kemungkinan besar mobil listrik ini akan datang dalam bentuk crossover, hot hatch, dan mobil sport pengganti A110.

Dari ketiga mobil listrik ini, model hot hatch diperkirakan akan hadir terlebih dahulu, tepatnya pada tahun 2024. Model hot hatch listrik ini terlihat mengambil inspirasi dari hatchback Renault 5 namun dengan peningkatan performa yang cukup signifikan..

Model kedua, yaitu crossover yang disebut GT X-Over, dijadwalkan akan debut pada tahun 2025. Model crossover listrik ini sudah terlihat diuji coba dalam bentuk purwarupa beberapa waktu yang lalu.

Model ketiga, yaitu sport car, dijadwalkan akan rilis sekitar tahun 2026. Model sportcar ini dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan bersama penerus spiritual Lotus Elise, dan akan menggunakan platform Lotus yang dikenal sebagai E-Sports. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alpine,
#
lotus,
#
alpine a110,
#
hot hatch,
#
crossover,
#
sports car,
#
paris auto show,
#
ev