MENU
icon label
image label
blacklogo

Upgrade Besar-Besaran, Jaguar Pamerkan Mobil Balap Formula-E Terbaru

DEC 01, 2022@16:00 WIB | 883 Views

Jaguar TCS Racing telah meluncurkan I-Type 6 baru, yang disebut-sebut sebagai "mobil balap Jaguar elektrik paling canggih dan efisien yang pernah ada".

Akan debut pada bulan Januari nanti, mobil balap ini mengambil model Gen3 yang menampilkan powertrain regeneratif di depan dengan output 250 kW, sedangkan unit belakang menyediakan 350 kW dengan total 600 kW. Output ini dua kali lebih tinggi daripada kemampuan regeneratif mobil Gen2 dan menghilangkan kebutuhan akan rem belakang konvensional.

Selain peningkatan regenerasi, mobil ini lebih ringan 74 kg daripada yang sebelumnya dan memiliki tambahan tenaga sebesar 134 hp, dari yang sebelumnya 469 hp. Berkat penurunan bobot dan tenaga ekstra, mobil ini sekarang mampu mencapai kecepatan tertinggi 322 km/jam.

Meskipun spesifikasinya sama dengan mobil Gen3 lainnya, mobil balap elektrik ini akan menggunakan livery baru yang menggabungkan karbon hitam dengan aksen satin putih dan emas.

Selain memberikan gambaran sekilas tentang mobil balap baru, Jaguar mengatakan model tersebut akan "terus menjadi tempat uji coba dunia nyata" yang mendukung "pembelajaran penting dari balapan ke jalan raya untuk powertrain listrik, keberlanjutan, dan teknologi perangkat lunak."

Jaguar melanjutkan dengan mengatakan transfer teknologi ini akan "secara langsung memungkinkan reimaginasi Jaguar sebagai merek mewah modern dan serba listrik mulai tahun 2025." [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jaguar,
#
jaguar tcs racing,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
formula-e,
#
i-type 6