MENU
icon label
image label
blacklogo

Unimog EX 435 Modifikasi Mobil Ekspedisi Berkemampuan Offroad

JAN 28, 2017@21:00 WIB | 797 Views

Jika Anda salah satu pesuka petualang, ini dia mobil petualang dengan kelengkapan fitur yang cukup memuaskan. Basic mobilnya Mercedes Benz Unimog 4023 yang dimodifikasi oleh perusahaan spesialis caravan asal Jerman, Bimobil. Modifikasi ini kemudian diberi nama Unimog EX 435 dengan menjanjikan petualangan seru berkat kemampuan offroadnya. Secara pabrikan Unimog 4023 memiliki ground clearance 19,7 inci. Nama EX mewakili kemampuan expedisi sesuai desainnya.

EX 435 dikembangkan secara fungsi dengan menambahkan lemari, loker penyimpanan, laci dan tempat tidur di atas meja makan yang dapat diturunkan ke bawah ketika dibutuhkan. Ukuran wheelbase 3.850 mm, Unimog  EX 435 dengan empat roda memiliki power 228-hp dengan kapasitas mesin 5.1liter BlueTEC empat silinder, mengadopsi transmisi elektro-pneumatik dengan delapan gigi maju dan enam gigi mundur. Torsi puncak hingga 664 lb-ft torsi atau 900 Nm.

Dengan kemampuan all-wheel drive dan kemampuan offroadnya serta modifikasi suspensi mengadopsi flex torsional frame yang dikombinasikan dengan tabung suspensi, memungkinkan kemiringan 30 derajat dari poros artikulasi. Dengan dukungan suspensi tersebut, EX 435 Unimog mampu melahap medan ekstrim, sekaligus memungkinkan pengemudi dapat dengan cepat menyesuaikan tekanan ban.

EX 435 menawarkan kabin nyaman untuk dua orang dengan desain interior layaknya rumah. Dinding dan panel atap Bimobil dilapisi bahan tahan air dengan kayu lapis, ditambah busa didalamnya dan lapisan luar terbuat dari aluminium enamel. Bagian lantai memiliki frame aluminium, busa inti dan fiberglass.

Area dapur terdiri dari kompor dual-burner, oven dan kulkas. Kamar mandi kering dengan bilik dan daerah yang terpisah dengan toilet dan wastafel. EX 435 dilengkapi dengan baterai tambahan 210 Ah, tiga soket listrik 12 Volt, lima soket listrik 220 Volt, tangki air bersih 300 liter, tangki air limbah berukuran 100 liter dan TRUMA Combi diesel pemanas.

Harga yang ditawarkan untuk Unimog EX 435 sangat fantastis, Bimobil menawarkan harga mulai di € 279,590 (sekitar US $ 300K atau sekitar Rp 4 miliar lebih). [Ahs/TimBx]

Tags :

#
unimog ex 435,
#
mercedes benz unimog,
#
bimobil

RELATED ARTICLE