MENU
icon label
image label
blacklogo

Ulasan Hyundai Elantra 2021: Tajam dan Berteknologi Tinggi

MAR 16, 2021@10:00 WIB | 468 Views

Gaya yang menonjol dan sejumlah infotainment serta teknologi keselamatan menjadi keunggulan Hyundai Elantra 2021.

Seperti sedan compact terbaik, Hyundai Elantra generasi ketujuh menawarkan sesuatu untuk semua orang. Jika pembaca mencari sipper bahan bakar, ada model hybrid yang ditawarkan. Mereka yang mencari sedikit kesenangan berkendara dapat memilih N Line turbocharged.

Dan untuk semua orang, ada versi standar, yang semuanya dipersenjatai dengan tampilan yang menonjol, banyak fitur teknologi dan perilaku on-road yang kompeten yang menjadikannya sedan Elantra paling kompetitif hingga saat ini.

Gaya lebih liar

Satu hal yang pasti, Elantra bukan hanya wajah yang mengecewakan di tengah keramaian. Entri Hyundai secara visual terlihat luar sana dengan gril raksasa, lampu depan ramping, garis atap cepat, dan garis tajam yang menonjol di bagian samping dan belakang.

Beberapa hal di dalam Elantra tidak begitu futuristik. Tata letak yang bersih dan rapi menampilkan penumpukkan ke arah pengemudi. Kontrol untuk iklim dan infotainment besar dan ditandai dengan jelas, membuatnya mudah digunakan saat mengemudi. Itu bukan berarti tidak ada upaya untuk meramaikan secara visual.

Lalu ada panel boneka di sisi kiri kelompok pengukur Elantra. Terdapat grafik melingkar dengan garis horizontal di tengah sehingga terlihat seperti ventilasi udara. Dalam Elantra N Line, bagian dari mobil mewah ini menampung tombol mode penggerak.

Adapun ruang, ada bantuan yang sehat di dalam Elantra dengan 99,4 kaki kubik ruang penumpang, mendorongnya ke dalam klasifikasi menengah EPA. Ruang kepala dan ruang kaki luas di depan dan belakang, sementara bahan di seluruh bagian dapat diterima. Kulit bertekstur lembut membungkus roda kemudi, kain pada jok yang empuk tampak bagus dan ada sebagian besar titik kontak lembut dan berkualitas tinggi.

Fokus pada teknologi

Di bagian depan teknologi, SEL Elantra dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan tombol pintasan besar dan kenop untuk volume dan penyetelan radio. Seperti cluster pengukur, layar menampilkan warna dan grafik yang cerah, tetapi juga responsif terhadap input untuk mengontrol pengaturan audio Bose delapan speaker opsional, Bluetooth dan integrasi nirkabel dari Apple CarPlay dan Android Auto. Layar sentuh berkembang hingga 10,2 inci, tetapi anehnya itu menghilangkan kemampuan CarPlay nirkabel dan Android Auto alih-alih membutuhkan koneksi kabel untuk keduanya.

Untuk menyalakan ponsel, SEL menggunakan bantalan pengisi daya nirkabel yang tersedia yang terletak di dasar konsol tengah. Di sana, pengemudi juga akan menemukan stopkontak 12 volt dan dua port USB. Sayangnya, tidak ada titik daya yang mudah dijangkau penumpang di kursi belakang. Pengguna Android juga dapat menikmati manfaat Hyundai Digital Key yang memungkinkan pengemudi membuka kunci dan memulai Elantra melalui aplikasi smartphone yang opsional pada SEL dan standar pada mobil edisi terbatas.

Sajian teknologi berlanjut dengan daftar lengkap sistem asisten pengemudi canggih di atas Elantra. Peringatan tabrakan bagian depan, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas belakang, bantuan penjaga jalur, monitor perhatian pengemudi, dan peringatan keluar aman adalah masalah standar.

Bisa digunakan untuk sehari-hari

Bagi siapa pun yang mencari mobil yang kompeten, Elantra pasti sesuai dengan harapan. Sedan ini bertenaga 2.0 liter I4 yang menghasilkan 147 tenaga kuda dan torsi 132 pon-feet, terhubung ke transmisi variabel kontinu. Bersama-sama, mereka mengembalikan perkiraan EPA 31 mil per galon di kota dan 41 mpg di jalan umum.

Mesin Elantra halus tetapi tidak terasa terlalu bertenaga. Ini cukup menyelesaikan pekerjaan di sekitar kota, meskipun respons pada ujung throttle sedikit kurang. Untuk hal-hal ke jalan bebas hambatan, pengemudi harus benar-benar bersandar ke pedal kanan agar bisa berbaur mulus dengan lalu lintas. Untungnya, CVT tidak mengeluarkan suara bising dalam mode Sport saat mem-boot-nya dan menggantung pada 'persneling' lebih lama. Mobil ini juga menawarkan kemampuan shift manual. Penyetelan sasisnya juga mengikuti arahan drivetrain, yang disesuaikan untuk tugas mengemudi sehari-hari.  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spesifikasi hyundai elantra 2021,
#
keunggulan hyundai elantra 2021,
#
hyundai elantra 2021,
#
hyundai