MENU
icon label
image label
blacklogo

Uji Performa, Acura Bawa Integra Ke Ajang Balap Pikes Peak

JUN 15, 2022@12:00 WIB | 599 Views

Pada tahun ini, Acura menghidupkan kembali nama Integra untuk tahun 2023, yang bisa dikatakan adalah versi upgrade dari Honda Civic Hatchback terbaru.

Untuk membuktikan bahwa mobil ini layak untuk menyandang nama Integra, Acura akan memacu Integra yang telah di-tuning dan dimodifikasi pada ajang Pikes Peak International Hill Climb 2022. Integra akan berpacu di kelas eksibisi, dan yang ditugaskan untuk mengemudi adalah rookie Pikes Peak, Paul Hubers.

Di ajang Pikes Peak kali ini, Acura Integra akan menggendong mesin 1,5 liter turbocharged inline-4, yang memiliki tenaga 200 hp. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan, yang merupakan opsi transmisi untuk Integra baru selain opsi transmisi CVT.

Modifikasi yang dilakukan untuk Pikes Peak run mencakup upgrade komponen suspensi, diferensial dan rem dari Honda Performance Development. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan velg ringan 18 inci dari HRE yang dibalut ban balap Pirelli. Acura Integra ini juga akan menampilkan livery khusus yang terinspirasi dari livery yang digunakan pada Integra generasi pertama yang dilombakan di acara IMSA pada tahun 1987 dan 1988.

Selain Integra, Acura juga akan membawa TLX Type S dan sepasang supercar NSX Type S ke ajang Pikes Peak 2022. Kedua model NSX Type S ini akan masuk dalam kelas Time Attack 1, kelas teratas untuk mobil berbasis produksi pada gelaran Pikes Peak. Pikes Peak tahun ini sendiri dijadwalkan pada 26 Juni dan akan menjadi penyelenggaraan ke-100 dari acara tersebut. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
acura,
#
acura integra,
#
acura nsx,
#
acura tlx,
#
pikes peak hill climb racing