MENU
icon label
image label
blacklogo

Uji Coba Mesin Bugatti Chiron 2017 di Suhu Ekstrim

NOV 27, 2016@15:00 WIB | 716 Views

Bugatti Chiron 2017 diuji coba di Taman Nasional Death Valley California dalam kecepatan rendah. Uji coba ini sengaja dilakukan saat cuaca panas oleh Dennis Rohfls, engineer Bugatti. Dan beberapa tim yang terlibat dari Netuschil, Denver dan Phoenix.

Supercar Bugatti Chiron diberi nama seri PT5.10, dites di jalan raya dengan suhu ekstrim bersama 3 seri Chiron lain yang sedang dalam tahap pengembangan. Suhu panas aspal mencapai 48 derajat Celcius dan suhu ban mencapai 65 derajat celcius.

Saat pengujian menunjukkan pukul 10 waktu setempat. Mobil diuji coba dengan kecepatan maksimum 88 kpj. Mesin Bugatti berkapasitas 8.0 liter 16 silinder ini, hanya berputar di 1.500 rpm pada gigi ketujuh. Tentunya uji coba ini bertujuan uji kenyamanan bagi pengendara dan kelanjutan pengembangan Chiron sebagai versi facelift dari Veyron.

Setelah berjam-jam menempuh track di death valley, pihak engineer mengungkapkan bahwa Bugatti Chiron tidak berbahaya dalam kondisi sirkuit panas sekalipun. Dengan kecepatan rendah pun Bugatti Chiron tidak menunjukkan mesin yang brutal dan mudah untuk dikendalikan.  Kenyamanannya dan keselamatan tetap menjadi perhatian berkat segudang fitur safety yang diklaim 'state of the art'.

"Uji kecepatan rendah ini memang cukup sulit untuk Bugatti. Namun cooling system Chiron bekerja di bawah beban maksimum," tutur dari tim Netuschill seperti dirilis dari caranddriver.com.

Saat di Highway 374 menuju Beatty Nevada, kondisi jalan menanjak selama 30 menit. Perjalanan sampai di Daylight Pass di ketinggian 1.300 mdpl dan tidak ditemukan masalah. Perjalanan dilanjutkan sejauh 58 km ke  titik terendah minus 85 mdpl Anies Basin, Amerika Utara.

Selama pengujian di iklim panas yang ekstrim tidak ditemukan kendala. Sistem transmisi cepat dan sempurna. Bugatti Chiron yang akan dirilis tahun mendatang diperkirakan akan dijual sekitar $2,7 juta (sekitar Rp36,5 miliar). [Ahs/TimBx]

Tags :

#
bugatti chiron 2017,
#
bugatti chiron,
#
bugatti