MENU
icon label
image label
blacklogo

Uber Berusaha Bangkit dari Keterpurukan

DEC 26, 2018@20:00 WIB | 55 Views

Mobil otonom milik Uber akhirnya kembali ke jalanan setelah mengalami insiden pada beberapa waktu lalu di Arizona. Selain itu, akibat insiden sebelumnya, mobil akan beroperasi dengan banyak pengawasan saat ini. Departemen Transportasi Pennsylvania memberikan izin kepada Uber untuk melanjutkan pengujian awal pekan ini. Mobil hanya akan beroperasi dalam radius 1,6 km di Pittsburgh, berdekatan dengan markas Advanced Technologies Group (ATG) milik Uber.

Hanya dua mobil yang beroperasi saat ini, masing-masing dengan dua pengemudi untuk mengawasi kendaraan otonom ini. Namun lantaran dibatasi penggunaannya, mobil otonom ini tidak akan mengangkut penumpang. Selain itu, kendaraan ini hanya boleh digunakan pada pagi hingga sore hari, sedangkan kondisi malam hari dan hujan, Uber tidak mendapatkan izin pengoperasiannya.

Uber sedang berusaha “memulihkan diri” dari insiden mobil ini sebelumnya. Uber juga dikritik karena menonaktifkan sistem pengereman darurat otonom yang dipasang dari pabrik asalnya. Program mobil “self-driving” Uber telah berhenti setelah kejadian itu, meskipun perusahaan itu mencetak investasi $ 500 juta dari Toyota pada bulan-bulan berikutnya. 

Sementara itu, Waymo telah meluncurkan layanan ride-hailing atau disebut taksi online di Arizona menggunakan prototipe mobil otonom. Uber dan Waymo dulunya berpacu untuk mengembangkan mobil otonom, tetapi Waymo telihat lebih memiliki keunggulan yang jelas.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
uber,
#
self driving,
#
otonom,
#
taksi,
#
volvo,
#
mobil otonom,
#
waymo