MENU
icon label
image label
blacklogo

Tutup Tahun 2020, Moto Guzzi Luncurkan Dua Model Sekaligus di Indonesia

DEC 15, 2020@09:00 WIB | 282 Views

Lama tak terdengar kabarnya, PT Piaggio Indonesia merilis Moto Guzzi V7 III ke dalam dua versi. Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary melengkapi line up Moto Guzzi di Indonesia, menutup tahun 2020 ini. Pada tahun 1967, Moto Guzzi V7 memulai debutnya dan telah mendorong perkembangan model V7 pada tahun 2007 dengan V7 Classic, 2009 dengan model V7 Café Classic Sport, dan 2010 dengan V7 Racer.

“Moto Guzzi V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi, dan kualitas. Menjadi landasan rangkaian produk Moto Guzzi, V7 III telah sepenuhnya diubah untuk pengalaman yang benar-benar memuaskan dengan tetap mempertahankan karakter asli dan orisinalitasnya. PT Piaggio Indonesia siap untuk perjalanan yang lebih mendebarkan dengan membawa dua model sekaligus; Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi V7 III Stone

Aspek utama dari Moto Guzzi V7 III Stone adalah daya tarik personalisasi. Desain keseluruhan kini terlihat lebih eklektik dengan cat hitam matte dengan pengaturan cahaya hitam dan elang yang menghiasi tangki bahan bakar, dibuat dengan polesan mengkilap khusus. Mudguard depan diperpendek untuk menyempurnakan kesederhanaan model ini, dan bercat sama dengan tangki bahan bakar. Moto Guzzi V7 III Stone tersedia dalam dua skema warna polesan satin baru dan menarik, Grigio Granitico dan Nero Ruvido.

Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary

Moto Guzzi V7 Racer lahir tahun 2010 sebagai kenangan pada para pembalap bergaya café racer Italia tahun 1970-an. Seiring waktu, motor ini kembali diciptakan untuk memenuhi teknis yang lebih modern seperti yang terlihat pada V7 II Racer 2015 dan generasi ketiga di tahun 2017. Hari ini, merayakan ulang tahun kesepuluh kelahiran model pertama, PT Piaggio Indonesia menghadirkan seri V7 sporty, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

Tampilan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary semakin indah dengan sejumlah tambahan yang memukau, contohnya tali kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat “Rosso Corsa” (Racing Red) membungkus bingkai dan swingarm, yang merupakan referensi tegas dari V7 Sport keluaran tahun 1971, dan banyaknya penggunaan aluminium hitam anodized, khususnya pada fairing samping dan pelindung bodi throttle, kesemuanya menciptakan tampilan motor yang sporty. Pengerjaan buatan tangan ini, yang membutuhkan keahlian artistik yang luar biasa, menjadi ciri khas kuat Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

Tampil dengan top fairing baru dengan tampilan kaca depan yang menonjol, ramping dan sporty, sejalan dengan ciri khas gaya café racer. Desainnya juga ditingkatkan dengan grafis merah khusus—juga muncul pada punuk penutup sadel—yang memamerkan detail perayaan "10th Anniversary". Di bagian tengah fairing atas terdapat lampu depan full LED baru, seperti halnya lampu belakang dan indikator belok juga LED. Tampilan modern dan dinamis juga diperkuat oleh mudguard belakang yang lebih tipis dan lebih ramping serta dengan spion di ujung setang yang baru.  

Mesin Unik Dengan Performa Menjanjikan

Karakter kuat dan otentik dari Moto Guzzi V7 III sangat diwakili oleh mesin V-twin transversal—bak seni pahat modern sejati dari logam dan satu-satunya V melintang di dunia. Tenaganya mencapai maksimum 52 hp pada 6200 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 60 Nm pada 4900 rpm, dengan kurva torsi yang benar-benar datar yang menjanjikan kemudahan penggunaan yang dikombinasikan.

Desain Yang Menawarkan Keselamatan dan Kualitas Menyeluruh

Aspek keselamatan selalu menjadi hal terpenting pada Moto Guzzi. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem MGCT (Moto Guzzi Traction Control), masing-masing mencegah roda terkunci, berkat sistem Kontinental dua saluran, dan mencegah perputaran roda belakang saat akselerasi. Sistem MGCT dapat disesuaikan ke dua tingkat sensitivitas, satu lebih konservatif dan ideal, misalnya, dalam situasi cengkeraman yang buruk karena aspal basah atau licin dan satu lagi dirancang untuk memenuhi sensasi berkendara dengan aman di jalan yang kering. Sistem MGCT juga memungkinkan kontrol traksi agar selalu presisi.

Sistem suspensi belakang mengandalkan sepasang peredam kejut Kayaba, yang dapat disesuaikan dengan preload pegas: berkat kualitas superiornya dan kemiringan pada titik pemasangan kerangka, mereka memberikan respons progresif dan terkontrol dalam situasi apapun, bahkan saat dikendarai dua orang. V7 III dilengkapi dengan sadel khusus dengan grafis dan penutup baru. Penumpang dapat mengandalkan posisi duduk yang nyaman, berkat penempatan pijakan kaki yang rendah dan ke depan. Triangulasi sadel-setang-pijakan kaki diberi jarak yang ideal untuk pengendara dengan tinggi badan berapa pun berkat sadel lebih rendah (770 mm dari permukaan tanah) dan posisi pijakan kaki aluminium yang benar. 

Moto Guzzi V7 III Stone ditawarkan dengan harga Rp475.000.000 (on-the-road Jakarta) dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary ditawarkan dengan harga Rp535.000.000 (on-the-road Jakarta).[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
moto guzzi,
#
pt piaggio indonesia,
#
moto guzzi v7 iii stone,
#
moto guzzi v7 iii racer 10th anniversary