MENU
icon label
image label
blacklogo

Turun Balap, Ini Wujud Baru Hyundai i30N

MAR 20, 2019@10:00 WIB | 452 Views

Di sini, di Blackxperience kami menyukai Hyundai i30N. Kami juga suka mobil turing, jadi lihat apakah Anda dapat menebak pemikiran kami tentang hot-hatchback Korea versi balap TCR.

Hyundai bergabung dengan ajang World Car Touring Cup (secara membingungkan disingkat WTCR) karena peraturan baru dibuat untuk musim 2018, tetapi i30N langsung meraih juara, mengambil dua gelar sekaligus tim dan pembalap dengan 13 kemenangan dan lebih dari 30 podium yang dicapai juga oleh tim privateer Hyundai lainnya.

Tahun ini, Hyundai berpenampilan baru akan dioperasikan oleh BRC Racing, yang akan menjalankan dua tim dengan masing-masing dua pembalap melengkapi 26 pembalap rival lainnya.

Mobil balap Lukoil akan diujicobakan oleh debutan WTCR, Augusto Farfus dan Nicky Catsburg, sementara mobil yang lebih gelap, dan dinamai dengan nama yang lebih bagus BRC Hyundai N Squadra Corse akan menampilkan Norbert Michelisz dan juara bertahan Gabriele Tarquini.

Ya, Tarquini itu mantan pembalap Formula 1 berusia 57 tahun. Dia memenangkan gelar tahun lalu di balapan terakhir musim ini. Hanya salah satu alasan mengapa kita suka mobil turing.

Seperti biasa, tidak ada rincian teknis spesifik yang dirilis oleh Hyundai atau BRC, tetapi teknis WTCR membatasi mobil hanya sebagai penggerak roda depan, dengan mesin produksi turbocharged dan output maksimum 350bhp. Hasil dari aturan ketat seperti itu? Nah, berharap untuk melihat lagi banyak bodi yang lecet tahun ini.

Dua TCR i30N baru akan turun ke sirkuit untuk pertama kalinya pada tes pra-musim di Barcelona minggu depan, sebelum musim baru dimulai yang mengetengahkan sepuluh putaran dimulai di Maroko pada awal April nanti. [bil/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
i30n,
#
world car touring cup,
#
wtcr,
#
augusto farfus,
#
nicky catsburg,
#
auto news