MENU
icon label
image label
blacklogo

Tuning Tipis-tipis Evolve Automotive Bikin BMW M5 ini Mudah Tembus 334 Kpj

AUG 07, 2020@19:00 WIB | 323 Views

BMW M5 terbaru adalah sebuah mobil yang bisa dibilang cukup cepat. Walau bobot body lumayan berat dan berbentuk sedan, tapi style-nya cukup keren serta mampu digas hingga kecepatan tiga digit dengan mudah. Hanya dengan perubahan minor dan melepas speed limiter, ia mampu menembus batas 321 kpj dengan mudah.

Di tangan anak-anak Evolve Automotive, bengkel tuning berbasis di Inggris yang memang spesialisasi BMW, M5 dijadikan kelinci percobaan untuk produk dan software tuning kembangannya. Saat ini, modifkasinya hanya kalibrasi ECU custom, full exhaust system dengan downpipe catless, sistem intake Eventuri, dan injeksi methanol.

Selain modifikasi di atas, turbo dan mesin keseluruhan masih dalam keadaan standar. Mobil ini saat sudah di-tuning diperkirakan dapat mencapai 750 hp, naik 150 hp dari standarnya. Dalam sebuah video di event VMax top speed runway, Evolve berharis menembus batas 321 kpj dengan mudah berkali-kali walau gagal untuk mengaktifkan sistem launch control-nya.

Ketika menggunakan bahan bakar biasa, M5 Evolve ini bisa tembus top speed 206 mph dan ketika menggunakan bahan bakar khusus balap top speed naik ke 208 mph atau sekitar 334 kpj, sangat cepat untuk ukuran M5 yang masih tampil standar dari eksterior.

Cukup mengagetkan memang, mobil sedan 4 pintu bisa menembus batas 200 mph dengan mudah. Namun ini tentu belum maksimal dan tentunya membuat kita penasaran seberapa jauh lagi Evolve bisa push M5 ini to the max. [leo/timBX]

Tags :

#
evolve automotive,
#
bmw m5,
#
bmw