MENU
icon label
image label
blacklogo

Grenadier Quartermaster Debut, Ini Spesifikasi Pikap Pertama Ineos

JUL 14, 2023@11:19 WIB | 346 Views

Setelah membuat gebrakan di pasar SUV off-road dengan Grenadier-nya, Ineos kembali menjadi pusat perhatian dengan merilis truk pikap pertamanya, Grenadier Quartermaster.

Debut di Goodwood Festival of Speed 2023, Quartermaster dihadirkan pabrikan dengan banyak fitur untuk menambah utilitas sebagai kendaraan off-road.

Salah satu fiturnya, di bagian bak atau load bed memiliki pintu belakang selebar 1.280mm yang dapat menopang hingga 225kg dan ada titik pengikat di dalam. Tersematkan juga pengisi daya 400W untuk menjalankan peralatan listrik.

Bodi Quartermaster lebih panjang 305 milimeter (12 inci) dibandingkan dengan SUV Grenadier. Ruang muatnya berukuran panjang 1564 mm (61,5 in) dan lebar 1619 mm (63,7 in), artinya dapat dengan mudah mengakomodasi palet Euro standar.

Untuk jantung pacunya, tenaga Quartermaster berasal dari mesin tiga liter straight-six sumber BMW yang sama seperti di Grenadier. Ada pilihan unit bensin dan diesel dengan output daya masing-masing 282bhp dan 246bhp. 

Quartermaster dapat melakukan sprint 0-62mph dalam waktu 8,8 detik dengan powertrain bensin dengan diesel satu detik lebih lambat, sementara keduanya dapat mencapai kecepatan tertinggi 99mph.

Grenadier Quartermaster akan ditawarkan dalam tiga level trim yang sama dengan SUV: model dasar yang dipreteli, Trialmaster yang berfokus pada off-road, dan Fieldmaster luxe yang terisi penuh. 

Pesanan telah dibuka di Inggris dan Irlandia, dengan harga mulai setara dengan $86.797 dengan nilai tukar saat ini. INEOS belum mengatakan apakah Quartermaster akan ditawarkan di AS, dengan pengiriman Grenadier 4x4 diharapkan akan dimulai pada akhir tahun 2023 . [wic/timBX].

Tags :

#
ineos,
#
quartermaster,
#
ineos grenadine,
#
truk pikap,
#
pikap ineos,
#
goodwood festival of speed

X