MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Scrambler Ini Digarap Krugger Bertrand untuk Branding Jam Tangan Rebellion

JUL 03, 2020@17:54 WIB | 332 Views

Triumph Scrambler 1200 XE ditangan Fred Krugger Bertrand, seorang builder berkebangsaan Belgia ini bukan sebuah modifikasi spesial. Akan tetapi nama Fred telah memenangi kompetisi AMD World Championships yang berlangsung di Cologne, Germany cukup dihormati para builder roda dua di dunia. 

Triumph Scrambler 1200 XE menjadi pesanan dari Triumph Benelux untuk mendukung sebuah produk jam tangan Rebellion Timepieces. Paling terlihat dari modifikasi Krugger adalah kurasi berat, sehingga motor menjadi lebih ringan dan fokus untuk berkendara, namun tetap dengan kualitas pabrikan, meski dikerjakan secara handmade. Krugger menamainya sebagai offroady Scrambler.

Secara basic, Triumph Scrambler memiliki genetik yang mampu meluncur di jalan raya aspal  atau berlumpur. Namun genetik pabrikan tetap dipertahankan  dengan menjaga suspensi Showa dengan travel range yang cukup baik 250mm sepertinya dipertahankan Krugger.  

Rubahan paling menarik, adalah tambahan exhaust custom yang dipisah dari jalur yang dibikin pabrikan. Dua silinder segaris dibikin keluaran lebih baik, di sisi kiri dan kanan serta cover knalpot yang cukur artisitik.  Gaya scrambler dikombinasikan dengan ukuran ban unik, depan 17 inci, sementara ban belakang 18 inci, dengan velg jari-jari menggunakan tromol bawaan.

Ban dual purpose Dunlop DT3R menjadi pilihan yang digunakan bawaan Indian FTR 1200. Karenanya Krugger kemudian merubah suspensi lebih pendek dengan adjustable yang tepat mengingat kombinasi pabrikan menggunakan ukuran 21 inci depan dan 18 inci belakang.

Usut punya usut, ternyata tangki yang digunakan adalah tangki milik Triumph Bobber yang sudah dimodifikasi, dengan tutup tangki yang pasang flat dengan permukaan tangki. Begitu juga dengan jok yang sudah bikin lebih tebal dari pabrikan yang dibikin di Italia under Wild Hog. Maka tak heran bendera dua negara Italia dan Swedia dijahit sebagai solidaritas.

Pindah ke kokpit, Krugger tetap menggunakan lampu LED stok dengan mengganti lampu sein di bagian kiri-kanan grip. Lalu dia menambahkan windshield kecil, untuk menyatu dengan lampu depan dan mengelabuhi tampilan pabrikan.

Saklar elektrikal tetap digunakan dan stang original mempertahankan fitur onboard, seperti heated grips yang asli.  Riser milik Bobber, dan lampu sein merek Kellermann.

Untuk sentuhan terakhir, Krugger menggunakan logo Rebellion dan detailing emas. Seperti perbuahan lengan ayun juga diganti menjadi hitam, dan ada decals khusus di pelek yang minimalis. Finally, Scrambler 1200 XE ini lebih clean, dinamis dan lebih baik dari pabrik. Ini juga mengejutkan kami sebagai blueprint untuk respons Triumph terhadap FTR 1200, jika brand Inggris turun ke jalur itu.[Ahs/timBX]


 
 

Tags :

#
modifikasi scrambler,
#
triumph scrambler 1200,
#
rebellion timepieces,
#
fred krugger bertrand

RELATED ARTICLE