MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Project TE-1: Motor Listrik Bergaya Sporty

MAR 26, 2021@11:00 WIB | 396 Views

Triumph dan Williams Advanced Engineering telah meluncurkan sketsa pertama dari prototipe Proyek TE-1. Didesain untuk menjadi sepeda motor listrik terbaik, TE-1 memiliki desain yang sporty dan agak konvensional. Namun jika dilihat dari samping, terlihat jelas mesinnya sudah diganti dengan baterai dan motor listrik.

Berbicara tentang mereka, Williams mengatakan baterainya secara khusus seimbang dan telah dimasukkan ke dalam sasis dengan mempertimbangkan pusat gravitasi dan ruang.

Selain itu, unit kontrol kendaraan yang unik diintegrasikan ke dalam paket baterai dan ini membantu mengoptimalkan pengemasan serta mengurangi berat.

Pihak perusahaan belum siap untuk membahas secara spesifik, tetapi prototipe tersebut memiliki sistem kelistrikan 360 volt yang akan memungkinkan untuk ‘kisaran target pasar terkemuka’ serta kemampuan pengisian cepat. Mengenai yang terakhir, motor akan mampu mengisi daya 0-80% dalam waktu kurang dari 20 menit.

Baterai memberi daya pada motor listrik yang dikembangkan secara khusus dari Integral Powertrain, yang jauh lebih compact dan ringan daripada apa pun yang saat ini tersedia di pasaran. Meskipun hanya memiliki berat 10 kg, motor ini menghasilkan 174 tenaga kuda (130 kW/178 PS).

Keunikan lain dari motor ini adalahpenggunaan sasis prototipe, yang memiliki rangka utama dan belakang yang telah dioptimalkan untuk powertrain listrik. Sementara itu akan terus disempurnakan selama proyek berlangsung, Triumph mengatakan mereka sedang bekerja untuk memastikan motor ini memiliki respons throttle yang intuitif serta pengereman regeneratif yang terasa alami.

Proyek ini dimulai pada tahun 2019 dan Nick Bloor selaku CEO Triumph mengatakan akan ‘memberikan salah satu fondasi untuk strategi sepeda motor listrik masa depan, yang pada akhirnya difokuskan untuk memberikan apa yang diinginkan pengendara dari Triumph mereka seperti keseimbangan sempurna antara kinerja, penanganan, dan kegunaan dunia nyata, dengan karakter Triumph aslinya’.  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
triumph project te-1,
#
triumph,
#
project te-1,
#
williams advanced engineering