MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Merah Dengan Kecepatan Luar Biasa Karya Rennstall Moto

FEB 26, 2021@12:00 WIB | 345 Views

Beberapa pembuat motor kustom memiliki naluri bisnis yang baik untuk mengembangkan kit baut untuk merek dan model tertentu, dan kit tersebut bahkan lebih baik lagi jika terbuat dari suku cadang yang dapat dibeli dan dipasang sedikit demi sedikit, daripada dalam satu tindakan besar.

Dan berikut ini kita akan membahas karya Rennstall Moto yang bermarkas di Jerman, dengan paket TriumphSpeed Twin 1200 cc. Karya mereka sangat unik karena tetap membuat Triumph memiliki karakter garang, namun anggun untuk dilihat.

Rennstall Moto adalah kolaborasi antara Philipp Ludwig dari Kraftstoffschmiede, dan Krzysztof ‘Kris’ Szews dari Man & the Machines.

Pertama kali mereka bekerja sama, mereka membuild BMW R 1250 RS untuk bersaing dalam seri balapan Sultans of Sprint. Tapi kali ini, mereka memiliki sesuatu yang lebih praktis.

"Speed Twin memiliki potensi besar dalam hal penyesuaian," kata Kris. “Ini seperti kanvas kosong yang sangat bagus karena netral, tidak terlalu klasik, tidak terlalu modern, sempurna untuk menambahkan banyak karakter ke arah mana pun. Retro caferacer modern adalah karakter yang paling pasmenurut kami, tanpa semahal, ekstrem, dan dikompromikan secara ergonomis seperti Thruxton.”

Bagian utama kit ini adalah fairing, bagian ekor, dan bagian tengah, dengan sedikit variasi bagian yang tidak terlalu mencolok untuk melengkapinya. Kris dan Phil bekerja dengan mitranya, Muniq Design, untuk pertama kali memindai 3D pada bagal uji mereka, sebelum merancang dan merekayasa ide-ide mereka secara digital.

Speed Twin model 2019 ini benar-benar memakai komponen prototipe cetak 3D, yang dibuat oleh perusahaan bernama Creabis. Bagian terakhir akan diproduksi dalam fiberglass pada awalnya, tetapi orang-orang akan melihat opsi serat karbon juga.

“Saat kami mulai mengembangkan suku cadang,” Kris menjelaskan. “Kami sudah memikirkan produksi serial. Jadi kami segera merancang dan merekayasa semuanya dengan hati-hati untuk berbagai kemungkinan teknik manufaktur, jadi kami tidak akan dibatasi nanti.”

Fairing memiliki getaran ‘shark nose’ yang disengaja tajam dan miring ke bawah, untuk melawan pengaturan front-end OEM yang lebih tegak. Kaca depan bagian prototipe sebenarnya adalah CNC-milled dari blok akrilik bening, sebelum mendapatkan lapisan pelindung UV dan pewarnaan.

Rennstall bersikeras bahwa kit harus sepenuhnya modular, dan setiap bagian harus dapat bekerja secara independen. Jadi fairingnya bisa pas dengan lampu depan dan stang bawaan, tapi di sini, penyetelannya lebih rendah. Rig ini menggunakan braket lampu depan yang dimodifikasi, dengan spacer karbon dan clip-on yang juga dapat menerima sakelar stok dan grip yang dipanaskan.

Desain bagian ekor merupakan persilangan antara cafe racer dan retro sportbike. Ini terhubung dengan rapi dengan penutup samping OEM Speed Twin, dan termasuk sayap samping untuk menutupi dudukan kejut atas, untuk efek yang lebih bersih secara keseluruhan. Dan diletakkan di atas pelat aluminium yang dipotong laser, dengan komponen pemasangan yang digiling yang memungkinkan Anda memasangnya seperti jok pabrik.

Bantalan kursi itu sendiri juga bisa dilepas, dan dilengkapi jok kustom dengan beberapa bagian berlubang yang sangat berkelas. Rennstall memasang kit pengatur ekor 'Heck Weck' dan beberapa bit Rizoma dari Classicbike Raisch di belakang, tapi itu akan bekerja dengan baik dengan kit stok (bahkan spatbor).

Di bagian bawah, bagian bawah Speed Twin menggemakan garis-garis bagian lainnya dengan sempurna, dan menambahkan gaya track day. Ini dipasang ke rangka dan radiator menggunakan bagian aluminium potong laser lainnya, dan termasuk saluran masuk udara dan celah pendingin, untuk menjaga aliran udara ke bit penting.

Pada akhirnya, tidak ada apa pun di sini yang memerlukan mod frame khusus untuk dipasang. Rennstall juga berencana untuk memproduksi kit dalam kedua versi mentah, dan opsi dicat yang sesuai dengan skema warna stok Speed Twin, seperti corak merah yang ditampilkan di sini, dan bagian seperti fairing dan belly pan juga akan sesuai dengan beberapa gaya klasik modern Triumph lainnya.

Peningkatan lainnya termasuk shock belakang dan kartrid garpu depan dari rangkaian 'Black T' Touratech, dan satu set ban Metzeler Racetec RR untuk menjalankan motor di trek. Spesialis knalpot Hattech membuat sepasang ekstensi header dan muffler ke atas, dan berencana untuk menawarkannya sebagai pengaturan off-the-shelf, lengkap dengan dB-killer yang dapat dilepas.

Mereka membutuhkan waktu enam bulan untuk membawa Speed Twin dari render akhir ke prototipe yang berfungsi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
triumph,
#
rennstall moto,
#
motor kustom