MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Memperkenalkan Street 2020 Baru Triple 765 RS

APR 21, 2020@09:35 WIB | 93 Views

Triumph telah bekerja keras untuk memperbaiki barisannya, kemungkinan untuk memenuhi standar emisi baru. Beberapa foto jarak jauh menunjukkan manufaktur asal Inggris ini tengah mengadakan tes di jalan raya menggunakan Street Triple yang sepertinya telah diperbarui. Triumph kini secara resmi memperkenalkan Street Triple RS 2020 yang baru.

Kami tahu bahwa pengumuman ini akan datang. Sebab awal September lalu Triumph merilis sebuah video teaser yang membuktikan bahwa motor roadster tiga silinder ini memang telah mengalami upgrade. Beberapa minggu sebelumnya, sertifikasi CARB terbaru untuk 2020 menunjukkan bahwa Street Triple RS dilengkapi dengan katalik konverter kedua untuk meningkatkan kualitas emisinya. Sekarang, mari kita lihat apa saja perubahan yang dialami Street Triple RS.

Perubahaan yang paling menonjol adalah tampilannya. Triple terbaru mengalami perubahan desain lampu depan dual yang sekarang dilengkapi dengan dua strip lampu LED yang terlihat seperti alis berkerut. Sasis atau rangkanya tetap sama–mungkin satu-satunya perubahan adalah bagian ini dilapisi cat Titanium Silver yang senada dengan skema warna barunya. Dengan berat kering 166kg, Triumph menyatakan bahwa Street Triple RS adalah yang paling ringan di kelasnya.

Mesin 765cc tiga silinder segaris yang digunakan masih sama dengan model sebelumnya, tetapi tarikannya sanggup memberi tenaga tambahan dan emisi yang lebih sedikit. Mesin bisa mendapatkan performa tambahan sebesar 9% yang setara dengan 121 tenaga kuda dan Torsi 58 lb-ft (sebelumnya hanya 116 tenaga kuda dan 57 lb-ft).

Di bagian depan, motor ini dibekali dengan fork upside down 41mm Showa dan kaliper rem 4 piston Brembo M50 dengan piringan rem depan ganda 310mm. Sedangkan suspensi dan rem belakang menggunakan shock absorber STX40 Öhlins yang dilengkapi dengan swingarm dua sisi dan kaliper single piston Brembo dengan piringan rem 220mm.

Performanya sukses meningkat berkat kombinasi komponen lain seperti gas yang lebih responsif, katup buang noken as yang dirancang untuk mengoptimasi performa pada tingkat menengah dan juga noken as, kopling, dan stabilizer berpresisi tinggi. Tambahan katalitik konverter kedua di knalpot membuat motor ini secara otomatis lulus Standar Emisi Euro 5 yang akan diresmikan tahun depan.

Beberapa fitur baru untuk motor ini adalah panel instrumen TFT lengkap dengan Bluetooh dan dapat disambungkan ke aplikasi MyTriumph. Lewat aplikasi ini, rider dapat melihat GPS, menerima atau mengeluarkan panggilan, menyetel musik dan dengan mudahnya pula menambakan GoPro. Display yang baru juga mempermudah rider memilih satu dari lima mode riding yang tersedia: Road, Rain, Sport, Track, dan Rider configurable (disesuaikan sendiri). [sry/asl/timBX]

Tags :

#
triumph,
#
street 2020 baru,
#
triple 765 rs,
#
standar emisi baru,
#
street triple