MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Luncurkan Thruxton TFC Gaya Cafe Racer 750 Unit di Dunia

MAR 04, 2019@19:00 WIB | 556 Views

Saat Triumph meluncurkan Thruxton R, seorang owner Thruxton ingin memodifikasi bagian atas rangkanya untuk mengganti gaya café racer. Ide itu cukup bagus untuk dunia custom, namun sedikit mengecewakan untuk pabrikan.  Nilai positifnya adalah selalu ada ruang untuk perbaikan tiap model yang dikeluarkan, namun owner sedikit jengah dengan gaya pabrikan yang kolot. Kali ini tidak Triumph tidak sabar untuk memperkenalkan Thruxton Triumph Factory Custom (TFC) dengan jumlah 750 unit saja di dunia.

Meneruskan varian modern classic yang cukup berkembang pesat di dunia custom. Triumph mempersiapkan dua varian terbarunya, Triumph Rocket TFC yang akan dirilis dan Thurxton TFC yang sudah dirilis. Triumph cukup eksklusif mem-package varian ini  dan diluncurkan dalam jumlah terbatas.

New Triumph Factory Custom adalah motor baru yang paling indah, ekslusif dan paling diminati yang pernah dibuat. Buktinya akan banyak tambahan tenaga, lebih ringan dan torsi lebih besar.  Tambahan fairing ala Thruxton, rear cowl baru, dan fender berbahan carbon fiber.

Sektor frame pada Triumph TFC telah didesain ulang  menggunakan teknik aluminium rails yang menghasilkan bobot ringan. Penggunaan knalpot bermerk Vance&Hines dibuat dari bahan titanium dan karbon. Berat totalnya tereduks 10 kg, dan mesinnya juga telah dituning secara maksimal, menghasilkan tambahan power 10 hp dari tenaga puncak 107 bhp dan torsi menjadi 115 Nm.

Thruxton TFC telah mengadopsi gamut high spec running gear, penggunaan suspensi upside down dan rear suspensi merek Ohlins, serta dikombinasikan dengan system pengereman Brembo. Bagian ban mengadopsi Metzeler Racetec RR yang cukup branded.

Percikan partikel kecil hitam dari chat hitam menguasai seluruh bodi. Dipadukan dengan warna perak dan emas sebagai garis yang minimalis.  Beberapa sektor mengharuskan penggunaan finishing karbon untuk mendongkrak tampilan dan dibalut dengan finishing yang cukup ekslusif. Logo Thruxthon TFC melengkapi bagian blok mesin, tangki bahan bakar dan coverside. Oh iya karena jumlahnya terbatas, terdapat nomor yang dicantumkan di billet mesin, penanda urutan yang jumlahnya terbatas.

Pelanggan Triumph pasti menunggu Thruxton TFC terparkir di halaman rumah mereka. Cukup eksklusif, hanya dengan USD21.500 atau sekitar Rp303 jutaan dan jumlahnya cukup sedikit. Masing-masing Thruxton TFC dilengkapi dengan personalized book dan surat original yang telah ditandatangani. So, jangan terlalu lama menunggu sosok Thruxton TFC di halaman Anda Black Pals. [Ahs/timBX]

Tags :

#
triumph,
#
thruxton,
#
thruxton tfc,
#
cafe racer,
#
british motorcycle