MENU
icon label
image label
blacklogo

Trim Elite Edition Lengkapi Varian Mitsubishi Pajero Sport di Thailand

NOV 28, 2018@18:45 WIB | 1,986 Views

Sama seperti Toyota Fortuner TRD Sportivo 2, penyegaran yang terjadi pada Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition juga hanya sebatas meliputi beberapa detail di eskterior dan interior, yang membuatnya jadi tampak lebih eksklusif dari varian Dakar.

Konon, Mitsubishi tidak melakukan banyak ubahan pada Pajero Sport Elite Edition karena mereka tengah mempersiapkan model facelift dari SUV andalan mereka ini. Dengan kata lain, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition ini bisa jadi sebagai varian yang menjembatani kelahiran model facelift pertamanya.

Salah satu eksklusifitas Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition terdapat pada warnanya. Mitsubishi hanya menghadirkan pilihan warna putih untuk Pajero Sport Elite Edition. Menariknya lagi, terdapat beberapa sentuhan warna hitam di eksteriornya, yang mana hal itu berhasil membuat SUV bersasis tangga ini jadi makin enak dilihat.

Atap Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition dicat dengan warna hitam

Beberapa bagian di eksterior Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition yang dicat dengan warna hitam adalah pelek, gril, dan atap. Tepat di atas grilnya yang berwarna hitam, alias di ujung depan kap mesin, terdapat pula tulisan Pajero Sport yang berukuran cukup besar.

Pindah ke interiornya, jika dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar, kabin varian Elite Edition jelas terasa lebih mewah. Ini dikarenakan interior Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition didominasi dengan warna coklat gelap yang membungkus seluruh jok dan door trim dengan bahan kulit. Kemewahan di interior Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition makin terasa kuat dengan adanya material stainless steel di dasbor dan area sekitar tuas transmisi.

Karena merupakan varian yang eksklusif, otomatis Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition mempunyai fitur keselamatan yang lengkap. Sebut saja ada airbag sebanyak tujuh buah, anti-roll skid steer control (ASTC), Steering assist, Frontal collision warning system, dan 360-degree camera view.

Interior Mitsubihi Pajero Sport Elite Edition terasa mewah dengan warna coklat

Beralih ke sisi teknis, ternyata mesin yang digunakan oleh Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition sama persis dengan varian Dakar yang menjadi basisnya. Mesin Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition mengusung teknologi MIVEC dengan kode 4N15 yang berkapasitas 2.4 L turbo-diesel, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 dk di 3,500 rpm, dan torsi 430 Nm pada 2,500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Pada Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition, juga terdapat varian berpenggerak 4×4 yang biasa disebut dengan Super Select 4WD-II. Opsi penggerak yang terdapat di fitur ini antara lain adalah 2H, 4H, 4HLc (4WD High-range with locked transfer case), dan 4LLc (4WD Low-Range with locked transfer case).

Di Thailand, Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition 4×2 dijual dengan harga 1,459,000 baht (sekitar Rp 643,2 juta). Sementara untuk varian 4×4 dibanderol seharga 1,574,000 baht (sekitar Rp 693,9 juta).[ap/timBX]

Tags :

#
mitsubishi pajero,
#
pajero,
#
trd sportivo