MENU
icon label
image label
blacklogo

Travis Pastrana Bakal Pecahkan Rekor Evel Knievel dengan Indian Scout FTR750

MAY 24, 2018@15:00 WIB | 112 Views

(Travis Prastrana akan unjuk gigi sebagai stunt man di Evel Knievel)

Travis Pastrana dalam waktu dekat akan unjuk gigi melakukan lompatan bersama motornya  dalam Evel Knievel yang disiarkan secara langsung dalam sebuah stasiun tv. Yang menjadi pertanyaan, motor apa yang ia gunakan untuk atraksi tersebut? Pastrana akan menggunakan Indian Scout FTR750, yang tidak cocok sebetulnya untuk event ini.

Sosok Travis Pastrana dikenal publik sebagai stunt man, sepanjang masa. Karena keberaniannya yang tidak ada gantinya, orang lain seolah enggan sebagai yang kedua. Pastrana sendiri menganggap Knievel sebagai salah satu even terbesarnya, dan tidak sedikit Pastrana melewati catatan pendahulunya.

Sederet prestasi yang dicatat antara lain malang melintang di supercross, motorcross, freestyle motorcross dan rally driving.  Ia pernah meriah pole di kejuaraan NASCAR, dan finish ke lima di WRC Class N Race, serta bermain dengan truk-truk monster.

(Indian Scout FTR 750 motor yang bakal digunakan oleh Travis Pastrana untuk aksi akrobatiknya)

Fakta lainnya, diumurnya yang mencapai 34 tahun in, ia telah melakoni loncat dari pesawat tanpa parasut, rally car jumping dan backflipping motorcycles.

Dia berencana akan melompat air  mancur di istana Caesar, seperti Knievel 1967. Kemudian melompati 50 mobil hancur seperti Evel dan meloncati 14 bus seperti Knievel 1975. Yang ia lakukan tidak lagi menggunakan motor Laverdas 750 cc dan Harley Knievel, melainkan menggunakan Indian Scout FTR750, sebagai flat track race bike.

Tidak ada keterangan pers, bahwa motor yang digunakan Pastrana telah mengganti shock depan 43mm dan rear monoshock Ohlins. Jadi dengan keadaan seadanya, acara ini akan disiarkan di History Channel, 8 Juli waktu 8 malam waktu AS timur atau pukul 5 sore waktu Pasifik.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
travis pastrana,
#
evel knievel