MENU
icon label
image label
blacklogo

Transmisi Rusak, Hyundai Recall 130.000 Unitnya

OCT 18, 2022@16:00 WIB | 1,660 Views

Model Hyundai Motor, termasuk Kia Sorento dan Hyundai Elantra N, telah ditarik kembali karena masalah pompa oli. Penarikan itu, yang diajukan ke NHTSA, dipublikasikan minggu ini.

Secara total, delapan model dan lebih dari 130.000 mobil telah ditarik. Model-model tersebut adalah sebagai berikut: Santa Fe 2021-2022, Sonata, Veloster N, Kia K5, Kia Sorento, Elantra N 2022 , Kona N, dan Santa Cruz juga telah di recall.

Menurut NHTSA, penarikan tersebut dikarenakan oleh pemasalahan yang terjadi dengan papan sirkuit yang mengontrol pompa oli, yang dapat menyebabkan pompa tidak berfungsi, menyebabkan berbagai masalah. Jika masalah terjadi, Anda memerlukan transmisi baru dan pembaruan perangkat lunak unit.

Masalah ini hanya memengaruhi kendaraan dengan transmisi otomatis kopling ganda 8 kecepatan. Pekerjaan penyolderan yang buruk di papan sirkuit dapat memungkinkan komponen di papan terlepas. Jika itu terjadi, NHTSA mengatakan bahwa lampu peringatan, lonceng, dan peringatan yang menyatakan "segera berhenti dengan aman" akan muncul.

Selain itu, kendaraan akan memasuki mode limp untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada transmisi atau elektronik mobil. Anda memiliki sekitar 20-30 detik untuk menepi ke sisi jalan sebelum kopling mobil terlepas, membuat mobil dalam posisi netral sehingga dapat meluncur bebas di jalan.

Secara total, 53.142 mobil Hyundai di AS telah ditarik, dengan 8.719 lainnya di Kanada. 69.038 Kia juga merupakan bagian dari penarikan, seperti yang dijelaskan di atas.

Sebanyak 65.612 di antaranya adalah Sorento. Sehingga totalnya menjadi 130.899 mobil yang ditarik. Untungnya, NHTSA dan Hyundai Motor Company mengatakan bahwa hanya 1% kendaraan yang mungkin mengalami kesalahan tersebut. [ibd/zz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai elantra n,
#
hyundai,
#
hyundai elantra,
#
recall