MENU
icon label
image label
blacklogo

Transformasi Super Cub Ala K-Strom Thailand

DEC 25, 2018@15:00 WIB | 104 Views

Sejak dibangun sejak 1958, Honda Super Cub telah menjelma sebagai kendaraan roda dua yang paling banyak diproduksi dalam sejarah. Tercatat, sudah 100 juta produksi yang dihasilkan oleh Honda sampai tahun 2017 lalu.

Kemudian, Honda Super Cub juga merupakan ikon motor yang langsung dikenali di seluruh dunia, terutama di Benua Asia karena mendapat bagian terbesar dari penjualan global. Menjembatani kesenjangan antara skuter dan sepeda motor, Honda Super Cub telah menginspirasi sebuah perkumpulan pecinta motor yang berasa dari dari K-Strom ‚Äč‚ÄčThailand untuk membuat versi khusus.

Perkumpulan tersebut terlihat berhasil membuat Honda Super Cub 110 terlihat lebih agresif dan mirip dengan seorang pembalap yang sedang mempertahankan bentuk sepeda motor ini. Ujung depannya berbentuk garpu teleskopik untuk perjalanan pendek yang ditutupi oleh shell sehingga membuat Super Cub terlihat lebih berotot.

Efeknya diperkuat oleh bannya yang besar. Selain itu, sang tuner Thailand itu juga telah memasang pelana untuk satu orang yang secara otomatis mengubah motor ini menjadi single-seat. Jari-jari pada rodanya memakai penutup karbon dalam warna yang sangat mengkilap dan dilengkapi skema cat perunggu serta warna hitam.

Tidak ada perubahan mekanis yang dibuat. K-Storm tetap mempertahankan mesin 110 cc empat tak dengan pendingin udara milik Super Cub 110 dan mesin empat silinder yang bekerja dengan transmisi empat percepatan. Motor ini dapat menghasilkan tenaga 8 Hp dan torsi 8,5 Nm.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
honda super cub,
#
tuning,
#
k strom,
#
thailand