MENU
icon label
image label
blacklogo

Tramontana, Wujud Kustomisasi Yamaha XV750 Virago ala Gen Cafe Racer

FEB 17, 2021@13:00 WIB | 278 Views

Sparta Garage dari Spartak Makkevich yang berbasis di Eropa Timur membuktikan hasil pencapaian bengkelnya untuk mahakarya motor kustom berbasis Yamaha XJ600. Belakangan Spartak Makkevich membongkar-bangun motor model tahun 1987 dari jajaran XV750 Virago kesayangan Yamaha.

Motor tersebut ditenagai oleh pabrik V-twin berpendingin udara, dengan empat katup dan kapasitas 748cc yang besar. Pada 7.000 rpm, bagian mesin Jepang yang hebat ini dengan lembut membangkitkan hingga 55 kuda poni liar, sementara output torsi yang mengerikan sebesar 48 pon-kaki (65 Nm) akan dihasilkan pada sekitar 5.750 putaran.

Transmisi lima kecepatan menggerakkan tenaga mesin ke penggerak akhir poros, menghasilkan kecepatan tertinggi 111 mph (179 kph). Pasalnya ini cukup aman untuk menyimpulkan bahwa motor pabrikan Yamaha bukanlah abalabal.

Sparta Garage memulainya menggunakan beberapa komponen pencahayaan yang digunakan ulang untuk membuat modul lampu depan bergaya vintage dengan integrasi turn signal. Segera setelah unit ini dipasang, bagian depan motor disuguhi dengan satu set garpu baru yang berasal dari Suzuki GSX, serta penjepit atas yang dipesan lebih dahulu dengan speedometer digital.

Selain itu, diterapkan juga sebuah sistem pembuangan baja antikarat surealis yang dibuat dengan cermat di dalam rumah selama dua minggu. Di bagian belakang, subframe standar dibuang untuk memberi ruang bagi padanan kustom dengan getaran cafe racer, di atasnya terdapat pelana kulit cantik yang membuat segala sesuatunya terlihat berkelas.

Sementara stang stok XV750 diganti clip-on aftermarket, sementara lampu belakang ditangani oleh item top-grade LED. Kemudian gas chamber diselimuti raw pain scheme yang terdiri dari perak dan emas, dipisahkan dengan rapi oleh garis-garis hitam. Untuk memberi benda ini kepribadiannya sendiri, Makkevich menamakannya 'Tramontana'. [asl/timBX]

Tags :

#
tramontana,
#
yamaha xv750 virago,
#
cafe racer,
#
motor kustom