MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Hentikan Produksi Vios Di Indonesia?

AUG 03, 2022@10:00 WIB | 185 Views

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dirumorkan sudah menghentikan produksi sedan Vios di Indonesia.

Rumor ini mencuat dari sebuah rekaman video yang di-posting oleh akun Instagram dengan username “@mobilgue”. Dalam rekaman video tersebut terdapat cuplikan rangka mobil yang diduga dalah rangka Vios, setelah itu video ini menampilkan pekerja pabrik Toyota sedang mengangkat kertas yang bertuliskan “Sayonara Vios”.

Salah seorang pekerja pabrik Toyota dalam video ini juga berkata “Terima kasih Vios karena sudah menjadi bagian sukses berdirinya plant 2.”

Di Indonesia sendiri, sedan andalan ekspor ini terakhir kali mendapatkan pembaruan pada April 2018. Pembaruan ini terdapat di sisi tampilan yang lebih sporty dibandingkan dengan Vios generasi sebelumnya. 

Tambahan Informasi, Vios generasi terbaru akan diluncurkan di Thailand pada tanggal 9 Agustus 2022. Vios terbaru ini akan datang dengan opsi mesin pembakaran internal dan mesin hybrid.

Penghentian produksi Vios ini bisa jadi adalah persiapan untuk mendatangkan Vios terbaru dari Thailand. Walau demikian, sampai saat artikel ini dirilis, pihak Toyota Indonesia masih bungkam mengenai penghentian produksi Vios di Indonesia. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
toyota vios,
#
indonesia,
#
sedan