MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Tarik 31 Ribu Produk Karena Masalah Pengereman

NOV 06, 2015@16:43 WIB | 768 Views

Toyota telah mengeluarkan perintah penarikan sekitar 31 ribu model Avalon dan Lexus ES untuk memperbaiki masalah pada sistem pengereman.


Sistem pengereman otomatis untuk menghindari kecelakaan dikatakan agak terlalu reaktif ketika menghadapi benda-benda tertentu yang tidak menimbulkan ancaman seperti jembatan baja atau pelat jalan.

"Dalam beberapa situasi, pengereman tak terduga sewaktu waktu bisa terjadi, hal itu dapat meningkagtkan resiko kecelakaan," tulis Toyota dalam keterangan resmi seperti dikutip Leftlane News.

Hal senada juga diungkapakan seorang pemiliki Avalon yang mengeluh kepada National Highway Traffic Safety Administration mengatakan, sistem pengereman hidup secara tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas dijalan bebas hambatan di Charleston, Carolina Selatan. Padahal tidak ada mobil atau obstruksi lainnya didepan mobil saya.

Masalah tersebut telah mempengaruhi model hybrid Avalon hasil lansiran 2013-2015, Lexus ES350 dan Lexus ES300h. Tapi Toyota langsung bertindak cepat dengan menurunkan teknisi untuk menonaktifkan siste pengereman itu sementara. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
toyota,
#
recall,
#
sistem pengereman,
#
lexus es,
#
lexus