MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra MkIV Super Naik Dyno Tembus 2033 Tenaga Kuda

APR 21, 2020@10:10 WIB | 202 Views

Toyota Supra generasi kelima sudah meluncur. Beberapa penggunanya pun sudah membagikan hype tersebut entah saat digunakan saat drag race, atau dokumentasi saat modifikasi, bahkan sedang ramai di-review petrol head dunia.

Bisik-bisik mengenai campur tangan BMW dalam pengembangan performanya kini telah usai. Apalagi saat mobil ini diuji dengan dyno dan membuktikan jika keraguan banyak orang akan mesin BMW ternyata salah. Walaupun begitu, tetap saja masih banyak yang meragukan mesin enam silinder segaris besutan BMW jika dibandingkan dengan mesin legendaris 2JZ-GTE yang tertanam di Supra MkIV.

Untuk membuktikan lagi jika MkIV masih Berjaya, sebuah video masuk di YouTube menunjukkan Supra bermesin super memaksa dyno berputar dan mengeluarkan angka 2033hp.

Mobil generasi keempat ini sempat jadi sangat populer saat digunakan Paul Walker di seri Fast Furious, walaupun penggemar JDM dan penggila tuning sudah tahu jika mesin enam silinder 2JZ-GTE mampu ditingkatkan ke level yang sangat tinggi.

Menanjak ke angka empat digit tenaga kuda sangat mungkin tercapai hanya dengan tambahan turbo. Ya untuk mencapai angka di atas seribu tenaga kuda kita bahkan tidak perlu membongkar mesin, hanya cukup menambah turbo tunggal berkekuatan besar saja.

Namun apa jadinya jika turbo bertenaga besar dipasang berikut upgrade mesin? Ya, EKanoo Racing sudah membuktikannya, di mana MkIV modifikasinya menggunakan Precission Turbo, ECU M150, dan gearbox sequential PPG. Hasilnya? Seperti yang sudah terekam, 2033 hp dan torsi 1303 lb-ft.

Entah bagaimana ban bisa menahan keliaran tenaga MkIV ini di jalanan, tapi sambil menunggu Blackpals bisa menyimak video dyno-nya di bawah. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
toyota supra mkiv,
#
toyota supra generasi kelima,
#
ekanoo racing,
#
precission turbo

RELATED ARTICLE