MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra Jadi Off-Roader dengan Cummins Diesel

DEC 03, 2021@18:00 WIB | 260 Views

Penggemar Toyota Supra di seluruh dunia akan menganga karena dibalik kap mobil tahun 1990-an tersebut terdapat mesin Cummins diesel yang bersumber dari tangki dengan suspensi udara.

Mesin inline-six dari tahun 1990-an mungkin merupakan salah satu hit terbesar Toyota sepanjang masa, dan melihat Supra modern dengan swap 2JZ menjadi bukti yang cukup untuk klaim itu. Namun pertukaran mesin yang satu ini akan membuat BlackPals terkejut.

Selama bertahun-tahun, kami telah melihat banyak pertukaran mesin tetapi kami belum pernah melihat yang seperti ini. Apa yang kami miliki di sini adalah Toyota Supra yang dimodifikasi secara besar-besaran dari generasi keempat mobil sport yang dilengkapi dengan mesin Cummins diesel yang bersumber dari tangki.

Tampak bahwa ide utama di sini adalah membangun kendaraan petualangan yang mumpuni berdasarkan Supra. Mobil itu duduk jauh lebih tinggi dibandingkan dengan model standar dan mengendarai ban off-road besar, bersembunyi di bawah lengkungan roda yang lebih lebar.

Terdapat juga rak atap dan ini mungkin salah satu dari sedikit Supra di dunia yang memiliki bar derek. Seluruh tubuh dibalut dalam warna hitam matte. Dimulai dengan mesin inline-six, Cummins yang bersumber dari tangki yang bersembunyi di bawah kap, dilengkapi dengan turbo besar dan intercooler besar. Pembangkit listrik 5,9 liter adalah 6BT 12 katup yang bagus, yang diperkenalkan Dodge pada pick-up Ram mereka tahun 1989.

Dalam truk pick-up ukuran penuh, mesin diesel enam silinder biasa menghasilkan 160 tenaga kuda dan 542 Nm saat masih baru. Satu kejutan lainnya adalah bahwa Supra ini benar-benar menggunakan suspensi udara dengan ketinggian mengemudi normal yang jauh lebih rendah daripada pengaturan off-road.

Baca juga: Toyota Luncurkan All-New GR Supra Versi Funny Car

Mobil ditingkatkan dengan sepatu bot karet semua medan yang gemuk dan suar berukuran besar di setiap sudut. Model generasi keempat titik kaca spion yang unik, dengan rak atap dicat hitam, dan antena bergaya pegas. Velg aftermarket hitam dan kap mesin cut-through cukup untuk menyegel mesin.

Secara keseluruhan, ini adalah salah satu proyek yang luar biasa dan benar-benar unik. Tentu, tidak semua orang menyukai Toyota Supra berubah menjadi off-roader, tetapi bagi mereka yang menghargai ide dan build khusus, ini mungkin akan sangat menarik bagi Anda.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
toyota supra,
#
off roader,
#
cummins diesel