MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra Bikin Versi Konvertibel?

DEC 26, 2018@15:30 WIB | 447 Views

Toyota Supra 2020 tidak lama lagi akan resmi diluncurkan oleh Toyota di Detroit Auto Show, Januari 2019 mendatang. Sebelum dimulainya peluncuran tersebut, ternyata Toyota juga berencana dan mungkin akan mempertimbangkan versi konvertibel juga, layaknya BMW Z4.

"Tentu saja kami mempertimbangkan ini, dan kita lihat saja kedepannya,” ujar Kepala Insinyur Toyota Supra, Tetsuya Tada baru-baru ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika Toyota Supra versi konvertibel bisa saja terjadi, lantaran tidak adanya kesepakatan antara BMW dan Toyota yang membatasi perkembangan sport car dari pabrikan asal Jepang tersebut. 

Sementara para insinyur Toyota mempertimbangkan Supra versi konvertibel, sampai saat ini Toyota juga belum mengatakan akan meluncurkan versi tersebut. Jika ya, tentunya masih ada pilihan model konvertibel lagi, seperti konvertibel soft-top biasa atau hanya dengan fitur panel atap yang dapat dilepas, seperti Supra generasi ketiga dan keempat. Mesin yang digunakan Toyota untuk Supra 2020 ini juga ternyata “diimpor” dari BMW.

Ada hal mengapa Toyota tidak memasukkan mesin buatannya ke sport car miliknya ini. Pertama, permintaan konsumen yang menginginkan mesin silinder inline six. Kedua, jika Toyota memproduksi mesin ini, sangat membutuhkan dana yang besar, sedangkan pasar untuk mobil ini dibatasi. Oleh karena itu, bekerjasama dengan perusahaan pemilik mesin inline six sangat menguntungkan, yaitu BMW. Toyota Supra 2020 akan diluncurkan bulan depan pada 14 Januari 2019 di Detroit Auto Show.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
toyota america,
#
toyota supra 2020,
#
detroit auto show,
#
konvertibel,
#
bmw z4