MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Sienna 2021 Hybrid AWD Menantang Honda Odyssey, Apa Kelebihannya?

MAY 25, 2020@11:05 WIB | 117 Views

Toyota Sienna baru saja diluncurkan sebagai brand baru  2021, Sienna kali ini menjadi model generasi keempat terlihat cukup cool,  dan menghadirkan banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Sienna dirilis sejak 23 tahun silam dan menjadi model paling populer di Amerika.

  Brand Sienna bakal head to head dengan Chrysler Pacifica dan Honda Odyssey,  Toyota menyadari kehadiran kompetitor,  maka tidak  salah bila Toyota memberikan paket tampilan lebih berani, berkat tampilan grille yang massive.



Bonnet depan mengkombinasikan head lamp LED,  dipadukan dengan grille besar,  menggiring opini Sienna 2021 sebuah crossover.  Banyak pihak memberikan penilaian bahwa trim XSE  menjadi yang tebaik, cukup kekar dengan pilihan velg 20 inci,  sebagai pilihan velg pabrikan paling besar dan tampilan grille besar cukup mengakomodasi image yang berani, dikelas minivan.  



Tampilannya lebih berani dengan berkat sentuhan Calty Design Studio,  yang sebelumnya akrab dengan model cool dari Lexus Concept dan FT-1.  Gaya desain Toyota Sienna cukup akrab dengan bentuk kerera Shinkansen, kereta cepat Jepang.  Sienna dibangun atas platform  TNGA-K modular, dan itu memberikan efek nyata saat mengemudi menyajikan kemampuan handle lebih naik dari sebelumnya.  Sejumlah bullet dilepaskan dengan menggunakan pilihan mesin full hybrid,  sementara kompetitor masih mengandalkan  mesin V6. 



Sienna 2021 bermesin kombinasi BBM dan motor listirk digandar belakang (Prius) , dengan mesin 2.5 liter 4 silinder berkombinasi  dengan 2 motor elektrik, menghasilkan tenaga hingga  243 hp.  Tenaga yang lebih dari cukup, akan tetapi tenaga Honda Odyssey  175 hp dengan penggerak roda depan akan kalah jauh  dengan Sienna 2020 dengan sistem AWD. 
 

Tak hanya itu,  Sienna memberikan kenyamanan lebih dengan konsumsi BBM 33 MPG  kombinasi,  serta kemampuan towing 1587 kg.  Kelebihan lain karena sistem AWD yang tidak dipunyai oleh  Pacifica dan Odyssey. 



Sektor interiornya juga cukup memuaskan dengan improve yang besar.  Layar infortainment 9 inci,  duduk diatas setting dashboard yang minimalis.  Kabin yang lapang ditambahkan freezer dan sebuah vakum.



Varian yang ditawarkan dengan opsi melimpah, mulai dari LE, XLE, XSE, Platinum dan Limited.  Basis L sudah dihapus dari Sienna dan harga yang ditawarkan mulai dari USD 36000 sudah mulai dijual tahun ini.  Belum diketahui apakah TAM akan menghadirkan Sienna 2021 ke Indonesia atau belum,  melihat kompetitor  si Odyssey diharga Rp781 juta,  kalau harga yang ditawarkan dibawah Rp900 jutaan itu menjadi peluang market yang menarik. [Ahs/timBX]

Tags :

#
toyota sienna 2021,
#
minivan,
#
hybrid,
#
minivan awd