MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Siap Tempur di Nurburgring

JUL 18, 2017@23:00 WIB | 240 Views

Meskipun dari hasil balap Le Mans 24 jam seri terakhir kemarin sangat mengecewakan, timTOYOTA tetap dalam pertarungan yang erat dengan Porsche untuk klasemen produsen dan pembalap dan menargetkan untuk kembali untuk meraih kemenangan di Nürburgring nanti.

TOYOTA tertinggal 32,5 poin di klasemen pabrikan, sementara mobil #8 TS050 HYBRID dari Sébastien Buemi, Anthony Davidson dan Kazuki Nakajima berada di urutan kedua dalam klasemen pembalap, 17 poin di belakang, setelah memenangkan dua dari tiga balapan sejauh ini.

Sementara mobil #7 TS050 HYBRID akan kembali ke line-up regulernya, dengan pebalap José María López bergabung kembali dengan Mike Conway dan Kamui Kobayashi untuk sisa musim ini. Stéphane Sarrazin telah mengendarai mobil ini di sirkuit Le Mans, dengan José María mengendarai mobil nomor #9.

Meraih podium untuk kedua mobil adalah target yang jelas di Nürburgring, di mana kesuksesan ini pernah diraih TOYOTA GAZOO Racing sejak trek tersebut manjadi bagian dari kalender WEC dua tahun lalu. Hasil terbaik tim di Nürburgring, yang terletak hanya 90km dari markasnya di Cologne, berada di urutan kelima di tahun 2015 dan 2016.

Lay outsirkuit Nürburgring Grand Prix sepanjang 5.137km, terdiri dari berbagai tikungan lambat atau sedang, yang jadi tantangan teknis berbeda dibandingkan dengan sikuit Le Mans, yang dikenal selama berabad-abad sebagai sirkuit panjang dengantikungan cepat.

Oleh karena itu, HYDRID TS050 akan berlaga dengan setup high-downforce minggu ini, memberikan traksi lebih banyak saat melesat di tikungan meski mengorbankan kecepatan maksimalnya. Paket aerodinamis ini, satu dari dua yang diizinkan selama musim ini, adalah faktor penentu kemenangan di Silverstone and Spa kemarin.

Toshio Sato, Team President: "Kami telah menggunakan waktu jeda ini sejak Le Mans kearin untuk memulihkan energi dan fokus sepenuhnya untuk siap menghadapi balapan 6 jam yang tersisa, mulai dari Nürburgring. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan besar yang mereka berikan selama dan setelah Le Mans. Sekarang kami berusaha keras untuk memberi Anda balapan yang mengasyikkan di Nürburgring. Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik karena kami akan melihat paket high-downforce Porsche untuk pertama kalinya, jadi kami tidak tahu persis apa yang akan terjadi. Target kami jelas; Kami ingin mencetak poin sebanyak mungkin dan memperkuat posisi kami di Kejuaraan Dunia." [bil/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
blackauto,
#
auto news