MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Rilis Mesin pada RAV4 yang Diluncurkan di Australia

NOV 13, 2018@09:30 WIB | 1,440 Views

Tepat 28 Maret lalu di New York Auto Show 2018, generasi kelima dari Toyota RAV4 resmi diluncurkan. Sayangnya, produk ini baru dijual di beberapa negara saja. Nah kini, Australia sudah mengonfirmasi bahwa Toyota RAV4 bakal hadir di negaranya tersebut. Rencananya, RAV4 akan resmi datang di Australia pada kuartal kedua tahun depan.

RAV4 ini akan menjadi SUV hibrida pertama Toyota yang dijual di benua yang terletak paling bawah tersebut. Mobil ini menawarkan sistem AWD elektrik terbaru yang dimaksudkan untuk memberikan traksi maksimum dan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Pada saat yang sama, sistem AWD mekanis juga tersedia, meskipun tidak seefisien yang elektrik.

RAV4 generasi kelima akan ditawarkan dengan tiga mesin empat silinder terbaru, yaitu 2.0 liter dengan penggerak roda depan, 2,5 liter dengan AWD mekanis, dan hibrida 2,5 liter dengan all-wheel drive. Nantinya, pembeli yang membeli versi non-hibrida dari unit 2,5 liter terbaru akan merasakan sebuah tenaga 203 HP dan torsi 243 Nm, kira-kira 15,2% lebih bertenaga dan 4,3% lebih banyak torsinya dari 2,5 liter mesin saat ini.

Selain itu, alih-alih menggunakan gearbox enam percepatan otomatis, mesin ini sekarang akan bekerja bersama dengan mesin otomatis delapan percepatan yang dikatakan memiliki gigi pertama yang lebih rendah untuk meningkatkan kinerja awal. Dengan mesin 2.0 liter baru mendapatkan tenaga 170 HP dan torsi 203 Nm, unit ini akan dilengkapi dengan pilihan CVT atau manual enam percepatan dengan rev-matching control.

Adapun yang versi hibrida, mesin ini menggabungkan unit bensin 2,5 liter dengan motor listrik dan menghasilkan output total 207 HP. Tergantung pada kondisi mengemudi, hingga 80% dari torsi yang tersedia dapat dikirim ke roda belakang melalui sistem AWD listrik yang lebih kompak dan beratnya kurang dari pasangan mekanisnya.

“All-New RAV4 akan menawarkan daya tarik yang lebih besar bagi para pelanggan yang ingin mendapatkan kembali tenaga dalam kenyamanan dan kemewahan, baik di perjalanan sehari-hari atau sambil menikmati perjalanan akhir pekan,” ujar perwakilan bagian sales dan marketing VP Toyota Australia, Sean Hanley.

Drivetrain baru akan memberikan kinerja dan kelincahan yang memberi inspirasi, penuh percaya diri, dan akan menghasilkan persepsi baru tentang hibrida dengan kemampuan AWD elektrik yang meningkatkan kenikmatan berkendara.” [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
toyota rav4,
#
new car