MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Prius Dicolok Mesin Hellcat V8, Berapa Tenaganya?

NOV 08, 2017@12:00 WIB | 200 Views

Sejatinya Toyota Prius merupakan salah satu kendaraan hybrid yang mempunyai tenaga sepadan dengan kendaraan hybrid lainnya. Tapi jika Anda melihat Toyota Prius yang berada yang pernah mejeng di SEMA 2017 itu merupakan kendaraan hybrid yang memiliki tenaga yang luar biasa.

Yaph, ini merupakan kendaraan terbaik yang pernah ada. Ini adalah kendaraan asal Jepang yang diklaim tercepat dalam lintasan 402 M yang hadir di SEMA.

Seperti diberitakan Carscoops, Sang rumah modifikasi, American Racing Headers (ARH) memodifikasi Toyota Prius dengan mencolok mesin V8 6.2 liter yang di ambil dari Hellcat dan exhaust system racikan mereka sendiri. Diperkirakan mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 1.000 hp.

 "Tidak ada gunanya untuk mencari beberapa mesin modifikasi jika Hellcat bisa menjadi sebaik itu," kata Nick Filippides, pendiri ARH. "Dengan Whipple, mesin ini akan membuat tenaga lebih dari 1000 Hp jika kita menginginkannya."

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi Tremec Magnum 6 percepatan yang dimodifikasi untuk menangani tenaga tambahan. Bagian khusus lainnya termasuk shock custom, rem, panel aluminium dan lantai khusus, ditambah chassis tabung spek NHRA. PriusSRT8 ini lebih ringan sekitar 590 Kg dari pada Hellcat, dan ARH mengharapkannya bisa mencatat 8 detik di drag strip. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
toyota prius,
#
mesin hellcat v8,
#
sema 2017,
#
modification