MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Perkenalkan Prototipe P4 di CES

JAN 11, 2019@14:00 WIB | 1,884 Views

Toyota melalui Research Institute perusahaannya juga ikut menunjukkan mobil hasil risetnya di  Consumer Electronics Show 2019 di Las Vegas dengan prototipe P4 semi otonom baru berdasarkan sedan Lexus LS500h.

LS ini dikemas dengan dua sistem semi otonom yang dimiliki Toyota saat ini dalam pengembangan, dijuluki Guardian dan Chauffeur. Guardian dimaksudkan sebagai langkah di atas teknologi bantuan pengemudi yang sudah tersedia di kendaraan produksi, seperti pengereman darurat, radar cruise control, dan lane-keeping. 

"Pengembangan kami difokuskan pada otonom penuh, di mana manusia pada dasarnya “dikeluarkan” dari pekerjaannya sebagai pengemudi. Guardian, di sisi lain, sedang dirancang untuk memperkuat kinerja manusia di belakang kemudi, bukan menggantikannya," kata Wakil Presiden TRI Automated Driving, Ryan Eustice. 

Kendaraan P4 ini menambahkan perangkat keras yang signifikan ke mobil yang menjadi basisnya. Empat kamera yang ditempatkan dalam arah mata angin untuk mensurvei lingkungan di sekitarnya. Sistem radar bagian depan LS500 telah dimodifikasi untuk memiliki bidang pandang yang jauh lebih besar, dengan sensor yang dapat mendeteksi objek di dekat atau jauh. Delapan pemindai LiDAR juga telah ditempatkan di sekeliling sedan, meminimalkan titik buta yang mungkin dimiliki sistem.

Kendaraan pengembangan ini akan dipamerkan selama CES, berlangsung pada 7 Januari, dan juga stan Lexus di North American International Auto Show di Detroit akhir bulan ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
toyota reasearch institute,
#
consumer electronics show 2019,
#
lexus ls500h