MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Pasok Drivetrain Hybrid Ke Suzuki

MAR 23, 2019@18:00 WIB | 1,139 Views

Toyota dan Suzuki telah sepakat untuk memperluas kerja sama kedua pabrikan dengan menambahkan lini kendaraan baru bertenaga listrik. Toyota juga dikabarkan akan didapuk sebagai pemasok drivetrain hybridnya ke Suzuki di seluruh dunia di masa depan.

Kerjasama ini juga mencakup pengiriman dua kendaraan listrik baru yang berbasis pada platform milik Toyota RAV4 dan Corolla ke Suzuki di Eropa. Selain itu, ada juga perjanjian yang disepakati untuk bersama-sama mendistribusikan teknologi kendaraan hybrid di India melalui pengadaan lokal khusus  sistem hybrid electric vehicle (HEV), mesin dan baterai.

"Ketika kita beralih ke kendaraan elektrifikasi, yang diharapkan untuk membuat terobosan lebih lanjut dari era ini adalah teknologi hybrid yang dipandang dapat memainkan peran besar di banyak pasar,” ujar Presiden Direktur Toyota Akio Toyoda.

“Kami menghargai tawaran baik dari Toyota agar kami dapat memanfaatkan teknologi hybrid mereka. Kami akan melanjutkan upaya terbaik kami, ” tambah Ketua Suzuki, Osamu Suzuki.

Suzuki mengikuti produsen mobil Jepang lainnya tahun lalu dalam hal “menarik diri” dari penjualan kendaraan diesel di India. Namun, elektrifikasi sejauh ini tetap menjadi celah dalam jajaran produsen otomotif, baik Toyota, Suzuki, maupun prpdusen otomotif lainnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
suzuki,
#
drivetrain,
#
hybrid