MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota-Panasonic Bangun Perusahaan Produsen Baterai

FEB 05, 2020@10:40 WIB | 137 Views

Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Panasonic Corporation (Panasonic) mengumumkan kerjasama dengan mendirikan Prime Planet Energy & Solutions, Inc., sebuah perusahaan patungan yang “berkutat”  dalam produksi baterai prismatik otomotif. Keputusan membangun perusahaan ini disetujui lebih dari setahun sejak kedua perusahaan mengumumkan kerjasama di 22 Januari 2019 lalu,  bahwa kedua perusahaan telah menyelesaikan kontrak integrasi bisnis dan kontrak usaha patungan ini beralih menjadi pendirian perusahaan baru. Toyota dan Panasonic juga telah memutuskan garis besar usaha patungan tersebut.

“Baterai sebagai solusi untuk menyediakan energi untuk mobil dan berbagai bentuk mobilitas lainnya, dan sebagai solusi untuk berbagai jenis masalah lingkungan. Pendirian perusahaan ini diharapkan dapat memenuhi peran sentral dalam masyarakat ke depan dan peran yang mendukung kehidupan masyarakat,” dalam siaran persnya.

Perusahaan patungan yang diumumkan oleh Toyota dan Panasonic ini akan mengembangkan baterai yang sangat kompetitif dan hemat biaya serta aman dan menampilkan kualitas dan kinerja yang sangat baik (dalam hal kapasitas, output, daya tahan, dll.). semua kelebihan ini memungkinkan penggunaan baterai ini lebih nyaman tanpa membuat penggunanya was-was. Selain itu, perusahaan patungan ini akan memasok baterai tidak hanya untuk Toyota saja, tetapi juga untuk perusahaan otomotif lainnya.

“Nama perusahaan patungan ini mencakup tekad kuat Toyota dan Panasonic untuk menyediakan kebutuhan pengguna, sembari menjaga bumi kita yang tak tergantikan, berlimpah dan solusi bersih dan bernilai, mencakup nilai tambah termasuk dan di luar pasokan energi dalam bentuk baterai,” tutup siaran pers tersebut.[prm/timBX] foto: berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
panasonic,
#
pabrik baterai,
#
mobil listrik