MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Mulai Goda Yaris Ativ Melalui Gambar Teaser

FEB 02, 2018@11:36 WIB | 396 Views

Sebelum debut perdana di Auto Expo yang di gelar tanggal 7 Februari 2018 di New Delhi, India, Toyota berencana akan meluncurkan sedan terbaru yaitu Toyota Yaris Ativ. Sebelum peluncuran, Toyota terlebih dahulu mengunggah gambar teaser.

Sedan ini klaim akan bersaing dengan Suzuki Maruti Ciaz, Honda City dan Hyundai Verna. Demikian dilansir Indianautoblog.Meski menyandang nama Toyota Yaris tapi varian ini bukan berbentuk hatchback melainkan sedan yang mirip dengan Toyota Vios. Namun Toyota mengatakan dari sisi harganya pun mobil ini lebih murah dibandingkan Vios.

Sedan asal Jepang ini memiliki panjang 4.425 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.475 mm serta memiliki wheelbase 2,550 mm. Sedan ini juga memiliki ground claearance 133 mm dipasar Eropa. Untuk pasar India sendiri, Toyota harus menawarkan ground clearance yang lebih tinggi mengingat kontur jalan di India tidak bagus dibandingkan negara lain.

Toyota Yaris Altiv akan hadir lebih sporty dengan tampilan lampu depan proyektor dengan paduan lampu LED, LED DRL, velg 16 inci, lampu  belakang LED, dan antenna sirih ikan hiu.

Hal serupa juga terjadi dibagian kabin, Toyota Yaris Altiv akan ditawarkan berbagai fitur menarik seperti  tombol start / stop engine, kontrol iklim otomatis, sandaran tangan belakang, ventilasi AC belakang, sistem infotainment touchscreen dan kamera parkir.

Jantung pacunya sendiri, Toyota Yaris Altiv akan di dukung mesin bensin VVT-i Dual Spec yang menawarkan tenaga 105 dk dan torsi 140 Nm. Mobil diaplikasikan melalui transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi CVT. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
toyota,
#
vios,
#
autoexpo,
#
yarisativ