MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota MR2 Bakal Dihidupkan Kembali, Pakai Mesin GR Corolla?

OCT 13, 2023@11:00 WIB | 332 Views

Toyota sempat memiliki sebuah sportscar dengan konfigurasi mesin tengah berpenggerak roda belakang yaitu MR2. Mobil ini sempat populer di masanya namun pada akhirnya tidak diproduksi lagi sejak tahun 2007 silam.

Sebelum berhenti produksi, Toyota MR2 sudah memiliki tiga generasi yang hadir dalam rentang tahun 1984 hingga 2007. Namun sebuah kabar menarik datang bahwa Toyota berencana akan menghidupkan kembali MR2 namun dengan formula yang berubah total.

Melansir Best Car, Kamis (12/10/2023), disebutkan bahwa Toyota MR2 Reborn ini bakal mengadopsi formula yang sama dengan GR Corolla. Artinya mobil ini nantinya akan menggunakan konfigurasi penggerak All-Wheel Drive dengan mesin yang kini diletakan di depan.

Bahkan untuk bagian mesin bakal persis dengan GR Corolla. Artinya Toyota MR2 terbaru bakal menggunakan mesin 1.600cc, 3 silinder dengan Turbo. Tenaga yang dihasilkan juga sama persis yaitu 300 Hp dan 370 Nm dengan transmisi Manual 6 Speed.

Meski mesin tersebut awalnya didesain untuk penggerak All-Wheel Drive, Toyota sebenarnya punya rencana berbeda untuk MR2. Kabarnya, khusus untuk MR2 bakal hadir dengan penggerak roda belakang.

Sebenarnya Toyota beberapa kali pernah mewacanakan untuk menghidupkan kembali MR2. Terakhir, Toyota menghadirkan mobil konsep dengan model mirip MR2 dengan aksesoris GR. Namun hingga kini, belum ada kelanjutan mengenai kemunculan kembali MR2 ini.

Namun laporan lainnya dari Carscoops, Kami (12/10/2023) menyebutkan bahwa andai MR2 kembali dihidupkan, hanya akan tersedia untuk pasar Jepang. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Toyota MR2 juga akan hadir di beberapa negara lainnya. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota mr2,
#
bocoran,
#
sportscar

X