MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Luncurkan Mirai Dan Lexus LS Dengan Sistem Otonom Level 2

APR 09, 2021@11:00 WIB | 333 Views

Toyota meluncurkan Mirai baru dan memperbarui Lexus LS di Jepang sebagai model pertama pembuat mobil yang dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi Level 2 'Advanced Drive' baru mereka. 'Advanced Drive' baru dari Toyota dapat membantu mengemudi di bawah pengawasan pengemudi di jalan raya, menjaga kendaraan tetap di jalurnya, menjaga jarak dari kendaraan lain, melakukan perubahan jalur, menyalip kendaraan, dan menavigasi perpecahan jalur.

Advanced Drive menggunakan teknologi AI yang berpusat pada pembelajaran mendalam, serta pembaruan over-the-air untuk menambahkan lebih banyak fungsi dan meningkatkan keselamatan. Toyota akan mengumpulkan data mengemudi di Jepang dalam server yang aman, termasuk gambar eksterior dan performa kendaraan dalam kondisi yang terus berubah, untuk digunakan sebagai referensi untuk pengembangan teknologi bantuan pengemudi di masa mendatang.

Sistem menggunakan kamera monitor pengemudi, memeriksa apakah pengemudi memperhatikan dengan melacak mata, garis pandang, dan postur mengemudi. Jika itu menentukan bahwa pengemudi tidak memperhatikan, itu mengeluarkan peringatan melalui bel, menggetarkan sabuk pengaman, dan mem-flash tampilan head-up.

Jika tidak ada respons terhadap peringatan sistem dari pengemudi, secara bertahap mengurangi kecepatan kendaraan sambil memperingatkan pengguna jalan lain melalui lampu hazard, membuat kendaraan berhenti di jalur atau di bahu jalan. Setelah mobil berhenti, sistem akan membuka kunci pintu dan membutuhkan bantuan dengan menelepon HELPNET.

Harga Lexus LS500h dengan sistem Advanced Drive mulai dari 17.940.000 yen (sekitar Rp 2,4 miliar) dalam nilai tukar saat ini, sedangkan Toyota Mirai yang dilengkapi dengan sistem yang sama dihargai dari 8.600.000 yen (sekitar Rp 1,1 miliar). [ibd/timBX]

Tags :

#
lexus ls,
#
toyota,
#
toyota mirai,
#
advanced drive