MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Luncurkan Konsep bZ4X Full Elektrik

APR 20, 2021@18:30 WIB | 303 Views

Toyota semakin giat menjalankan "program" perusahaan, melihat jauh melampaui teknologi hibrida atau powertrains sel bahan bakar hidrogen. Toyota kini nampak ingin memperluas portofolio listriknya menjadi sekitar 70 model secara global pada tahun 2025, termasuk 15 model listrik sepenuhnya baru (7 di antaranya mengusung moniker bZ yang berarti Beyond Zero).

Satu EV yang akan datang ke showroom tahun 2022 dipratinjau oleh apa yang disebut bZ4X concept, diluncurkan di Auto Shanghai 2021. Ini adalah yang pertama dari rangkaian kendaraan baterai-listrik yang diperkenalkan di bawah payung "Toyota bZ".

BZ4x telah dikembangkan bersama dengan Subaru pada platform BEV e-TNGA baru. Crossover ini dimaksudkan untuk menggabungkan kualitas dan keandalan Toyota dengan kemampuan AWD Subaru.

Sorotan termasuk wheelbase panjang dengan overhang pendek, yang memberi Anda desain eksterior yang khas dengan banyak ruang di dalamnya. Berbicara tentang interior, ia memiliki tampilan ganda — cluster pengukur digital diposisikan di atas roda kemudi, sedangkan layar infotainmen menampilkan tata letak layar lebar.

Toyota akan membangun versi produksi konsep bZ4X di Jepang dan China dan akan memulai penjualannya di seluruh dunia sebelum pertengahan 2022. Ya, crossover EV juga akan tersedia di AS.

Wakil Presiden Eksekutif Penjualan TMNA, Bob Carter mengatakan, Konsep Toyota bZ4x menunjuk ke opsi lain dalam portofolio listrik kami yang sudah kuat.

“Di Toyota, kami adalah perusahaan yang berpusat pada manusia - pelanggan adalah CEO kami dan pada akhirnya akan memutuskan teknologi mana yang akan membawa kami menuju masa depan karbon netral. Dengan investasi dan penawaran produk di seluruh spektrum elektrifikasi, kami bermaksud untuk berada di sana dengan produk dan teknologi yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di seluruh dunia.” Imbuhnya.

Informasi menarik lainnya yang datang dari Toyota adalah bahwa jajaran truk pickupnya juga akan dialiri listrik dalam waktu dekat, yang berarti powertrain listrik hybrid dan baterai. Sasaran akhir Toyota adalah mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. [asl/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
konsep bz4x full elektrik,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik toyota,
#
toyota bz,
#
auto shanghai 2021