MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Land Cruiser FJ43 Disulap Menjadi Baru Lagi

SEP 18, 2016@17:00 WIB | 1,362 Views

Mobil dimakan usia alias mobil tua indetik dengan cat yang kusam dan ttidak lagi memikliki tenaga. Namun lain hal itu tidak terjadi dengan Land Cruiser Toyota FJ43 lansiran 1981 yang satu ini. Toyota FJ43 sudah menjadi mobil baru lagi namun memiliki wajah yang lawas. 

Sebelumnya mobil tersebut dijadikan sebagai kendaraan opersional di sebuah tambang di Kolombia. Namun, sentuhan tangan dari Tuner FJ Company mampu mengubah kondisi SUV ini menjadi seperti baru keluar dari pabrik. Seperti diberitakan Crascoops, restorasi pada Land Cruiser FJ43 dilakukan secara menyeluruh. untuk merestorasi mobil itu, sang tuner harus membuka katalog agar mendapatkan warna serta komponen komponen orisinilnya.

Yang mendapatkan perhatian utama terdapat pada ekterior, pasalnya SUV bongsor ini dicat menggunakan warna hijau Olive 637 dari katalog pabrik. Di bagian belakang dilengkapi antena dan tangki bahan bakar cadangan  

Melangkah kedalam mobil, seluruh kabin dilapisi menggunakan kulit berkelir coklat agar telihat lebih lawas, bagian belakang jok dibuat berhadapan langsung. Untuk menambah keamanan saat dipakai, Land Cruiser lawas ini diberi rangka tambahan (roll cage).

Kemudian dari sektor jantung pacu juga tak luput mendapatkan perhatian seperti, karburator baru, suspensi, motor starter, dan semua pompa. radiator dibuat dengan aluminium dan diusung dengan transmisi manual lima kecepatan. Kabarnya mobil ini sudah dilelang oleh Gooding dan Company dengan menebusnya sekitar USD 160 ribu yang dilakukan di Pebble Beach. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota land cruiser fj43

RELATED ARTICLE