MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Kerahkan 3.700 Unit Kendaraan Listrik di Olimpiade 2020

SEP 03, 2019@10:00 WIB | 170 Views

Toyota Motor Corporation (Toyota), mitra Olimpiade dan Paralimpik dunia, hari ini mengumumkan akan menyediakan jajaran lengkap kendaraan listrik, termasuk versi unik kendaraan tertentu serta kendaraan yang dikembangkan secara khusus untuk mendukung Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 (Tokyo 2020). 

Dengan jajaran kendaraan listriknya, Toyota, bersama dengan Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralympic Tokyo, memiliki tujuan untuk mencapai tingkat target emisi terendah dari semua armada resmi yang digunakan di Olimpiade dan Paralimpik, dan dengan demikian juga membantu mengurangi pencemaran lingkungan.

Toyota akan menyediakan total sekitar 3.700 kendaraan mobilitas untuk event olahraga akbar tersebut. Mayoritas, atau hampir 90 persen, armada kendaraan resmi akan dialiri arus listrik. Kendaraan berlistrik termasuk Kendaraan Listrik Hibrid (HEV), Kendaraan Listrik Sel Bahan Bakar (FCEV), seperti Mirai bertenaga hidrogen, PHEV, Prius PHV (dikenal sebagai Prius Prime di beberapa pasar), dan Battery Electric Vehicle (BEV), dan e-Palette serta TOYOTA Concept-i, yang akan menyediakan mobilitas beragam dan unik dari beragam jenis selama Tokyo 2020.

Dari  3.700 produk kendaraan mobilitas untuk Tokyo 2020, 2.700 kendaraan akan menjadi bagian dari armada resmi yang menyediakan dukungan transportasi antar tempat selama Olimpiade. Ini akan menjadi kendaraan yang tersedia secara komersial, seperti Mirai yang sudah dipasarkan massal.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
mobil listrik,
#
olimpiade tokyo