MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Kembangkan Layanan Untuk Perusahaan Transportasi Berbasis Teknologi

DEC 24, 2018@11:00 WIB | 141 Views

Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan hadirnya layanan perawatan yang dikhususkan untuk perusahaan ride hailing atau perusahaaan transportasi berbasis teknologi. Bekerja sama dengan perusahaan ride hailing, layanan perawatan ini akan memungkinkan Toyota untuk memanfaatkan data telematika onboard melalui platform informasi bersama dan menyediakan layanan seperti manajemen armada, asuransi otomotif, dan paket perawatan kendaraan yang bertujuan untuk memperluas penggunaan kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara bagi penggunanya. Melalui layanan perawatan total ini, perusahaan transportasi yang tergabung dapat menyediakan mitra pengemudi mereka dengan layanan pemeliharaan yang lebih hemat biaya dan tepat waktu.

Singapura akan menjadi lokasi peluncuran perdana layanan ini dengan Toyota Motor Asia Pasifik Pte Ltd. (TMAP) sales pusat penjualan dan pemasaran regional Toyota Motor Corporation (TMC) di Asia ― yang menawarkan layanan total perawatan untuk 1.500 kendaraan Toyota yang dimiliki oleh Grab Holdings, Inc. (Grab) melalui anak perusahaannya GrabRentals.

TMAP dan Grab akan secara berurutan menawarkan layanan ini kepada kendaraan Toyota Grab di seluruh Asia Tenggara. Selain itu, kedua perusahaan akan bekerja untuk meningkatkan pangsa kendaraan Toyota di armada Grab di wilayah tersebut sebesar 25 persen pada tahun 2020. Di masa depan, Grab juga akan berupaya menerapkan Toyota Production System (TPS), sebuah sistem yang didasarkan pada filosofi menghilangkan limbah untuk meningkatkan efisiensi operasional bisnis Grab.

“Kami senang bekerja sama dengan Toyota untuk meluncurkan layanan perawatan total untuk armada Grab Rental kami. Kemampuan untuk menggabungkan analitik data dengan pemeliharaan kendaraan akan membuat armada sewa kami menjadi lebih aman bagi pengemudi kami,” ujar Ming Maa, Presiden Grab.

Shigeki Tomoyama, Wakil Presiden Eksekutif Toyota dan Presiden Toyota in-house Connected Company juga mengatakan bahwa perusahaan selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, melalui kualitas pelayanan yang terbaik.

“Layanan Perawatan Total akan membantu meningkatkan efisiensi operasional perusahaan angkutan naik dan memberikan layanan mobilitas yang lebih aman, lebih aman, dan berkualitas lebih baik, untuk pengemudi. Mulai dari Singapura, kami bertujuan untuk secara bertahap memperluas inisiatif ini secara global, termasuk negara-negara Asia Tenggara lainnya,” ujar Shigeki Tomoyama.prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
toyota motor corporation,
#
toyota motor asia pasifik pte ltd,
#
grab holdings,
#
grab,
#
toyota production system