MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Jepang Rilis Supra RZ Horizon Blue Edition

APR 29, 2020@13:35 WIB | 340 Views

Para penggemar Toyota Supra sepertinya akan dikejutkan dengan kehadiran edisi khusus Toyota Supra 2021, karena mobil ini sekarang akan mendapatkan beberapa update, yang akan mulai beredar di negara asalnya, Jepang. Versi terbaru dari model ini disebut Supra RZ Horizon Blue Edition, model edisi khusus ini dijadwalkan akan menjadi model 2021 dan dilengkapi dengan beberapa upgrade.

Supra RZ edisi khusus ini hampir sama dengan Supra A91 edisi 2021 yang telah diumumkan akan hadir untuk pasar Amerika Serikat pada bulan Februari 2021 mendatang. Upgrade terbesar untuk Supra yang akan beredar di pasar Jepang ini terdapat pada performanya yang melonjak hingga 14 persen yang dihasilkan dari mesin keluaran BMW berkapasitas 3.0L B58 twin-turbo yang sekarang hadir dengan 382 tenaga kuda dan torsi 499 Newton-meter.

Sebagai perbandingan, model 3.0L yang telah beredar hadir dengan tenaga 335 hp dan torsi 495 Nm, tenaga besar yang menempatkan Supra berada di posisi yang sama dengan BMW Z4 M40i. Akselerasi juga telah ditingkatkan, dengan waktu 0 hingga 100 kilometer per jam yang dicapai dalam waktu 3,9 detik, lebih cepat dari versi sebelumnya yang mecapai waktu 4,1 detik.

Selain itu, Supra yang diperbarui mendapat front brace untuk menambah kekakuan bodi saat berada dikecepatan tinggi, serta suspensi yang ditangguhkan untuk menikung lebih baik.

Toyota Supra RZ juga mendapat opsi warna khusus dan terbatas yang disebut Horizon Blue. Mungkin terlihat familiar karena, warnanya sama dengan Supra yang hadir didalam game Gran Turismo Sport.

Rona biru itu menembus ke dalam kabin dengan jahitan beraksen pada jok, setir, dan dashboard. Layar infotainment 8,8 inci yang lebih besar juga menjadi fitur standar di semua model, menggantikan layar 6,5 inci yang lebih kecil dari pendahulunya.

Toyota Supra 2021 tersedia dalam tujuh warna di Jepang, termasuk Matte Storm Grey Metallic yang hadir hanya 27 unit dan Horizon Blue yang hadir hanya 100 unit. Pemesanan untuk mobil ini telah dibuka di Jepang tetapi waktu pengiriman akan dimulai pada bulan Oktober tahun ini. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
supra rz horizon blue edition,
#
toyota supra 2021,
#
supra rz edisi khusus

RELATED ARTICLE