MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Hardtop FJ40 Ceper Sentuh Aspal, Dikemas Ala Hotrod Cangkok Mesin BMW V12

APR 04, 2022@14:00 WIB | 1,121 Views

Bukan tampil gagah ala off-road, Toyota Hardtop ini justru aneh dengan kaki-kaki kandas

Masuk Indonesia sejak tahun 1960an, tak heran jika hampir tak ada yang tak mengenal mobil bertampang gagah satu ini. Mobil yang kami maksud yaitu Toyota Land Cruiser atau yang kerap disebut Hardtop. Tersedia dalam dua versi mesin, kali ini yang kita bahas fokus bermesin solar alias FJ40.

Punya desain bodi dan tampang kekar nan gagah, Toyota Land Cruiser atau Hardtop terbilang pamornya tak lekang oleh waktu di dunia termasuk Indonesia. Namun kali ini ada yang mengejutkan, sebuah Toyota Hardtop tampil aneh berkat modifikasi dengan ide gokil, yaitu bergaya Hot Rod.

Lihat saja dari eksteriornya, Toyota Hardtop berkelir biru ini tampil sangat rendah alias ceper hingga ruang roda alias kedua fender depan pun terpaksa dikorbankan.

Tak hanya itu, rangka dan body mobil pun ikut disesuaikan dan dipotong agar mobil lebih tampil pendek dengan ground celerance yang sangat minim.

Masih dari eksterior, SUV gagah lansiran Jepang ini juga kian mencuri perhatian di sektor kaki-kakinya. Yups, bukan pasang ban off-road, satu set velg palang lima berdiameter besar pun terlihat terpasang menembus body mobil.

Style modifikasi ala Hot Rod ini memang terkenal dengan mobil yang dibuat ceper ekstrem. Belum puas hanya modifikasi sektor eksteriornya saja, si empunya mobil pun mendongkrak peforma tunggangannya.

Alhasil mesin garang bertenaga solar pun dipensiunkan, diganti dengan mesin BMW M70, unit SOHC 5 yang terpasang pada BMW Seri 750i dan 850i pada awal 1990-an [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hardtop,
#
toyota,
#
fj40,
#
hot rod,
#
ceper