MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR Supra Limited Edition Punya 500 HP dan Tampilan Baru

DEC 04, 2020@08:30 WIB | 449 Views

Toyota Supra generasi keempat adalah salah satu mobil tuner paling populer di industri aftermarket, jadi tidak butuh waktu lama bagi perusahaan tuning untuk menguasai Supra A90 GR yang serba baru.  Beberapa GR Supras yang dimodifikasi dipamerkan di acara SEMA360 virtual tahun ini termasuk mobil drift 1.030 hp yang dibuat untuk menyiksa ban.

Sekarang, tuner Jepang dan tim balap SARD telah mengungkapkan tampilan barunya pada GR Supra, dengan tenaga yang lebih besar dan desain yang lebih mencolok. Jika Anda belum pernah mendengar SARD, tim balap tersebut menjadi pabrikan Jepang pertama yang mengikuti balapan ketahanan Le Mans 24-hour dan saat ini berkompetisi di kelas Super GT GT500.

Dibandingkan model standar, GR Supra ini mengusung body kit agresif yang memperlebar mobil hingga 3,14 inci. Intake udara depan juga lebih besar dan ventilasi tambahan telah ditambahkan ke kap mesin dan spatbor depan. Spatbor melebar membuat tampilan belakang lebih muscle dan bumper belakang telah dimodifikasi agar sesuai dengan ventilasi yang lebih besar, diffuser baru, dan tip knalpot yang lebih besar. Spoiler belakang yang halus melengkapi perubahannya.

Seperti mobil standar, GR Supra yang dimodifikasi ini ditenagai oleh mesin enam silinder turbocharged berkapasitas 3.0 liter yang bersumber dari BMW, tetapi SARD telah melakukan beberapa perubahan di bawah kap untuk mengekstraksi lebih banyak tenaga. Sedangkan GR Supra biasa menghasilkan hingga 382 tenaga kuda dan 368 lb-ft, versi SARD mengemas 493 hp pada 5.800 rpm dan torsi 505 lb-ft, peningkatan 111 hp dan 137 lb-ft.

Peningkatan tenaga yang besar ini dicapai berkat turbo BorgWarner yang memiliki aliran tinggi, roda kompresor billet, ECU yang dipetakan ulang, sistem pembuangan titanium, dan konverter katalitik olahraga.

SARD belum mengatakan bagaimana ini memengaruhi kinerja, tetapi grunt yang ditambahkan akan memungkinkan GR Supra kustom berakselerasi dari 0-62 mph dalam waktu kurang dari 3,7 detik. Untuk mengatasi semua muscle ekstra itu, tuner Jepang telah memperkuat sasis, menambahkan palang anti-roll yang lebih kaku, suspensi yang dapat disesuaikan, dan rem Alcon yang lebih besar dengan kaliper depan enam piston. Mobil ini juga menggunakan velg 20 inci yang lebih besar yang dibalut ban Bridgestone Potenza S007A.

Hanya 20 unit yang sedang dikembangkan, masing-masing seharga 12.500.000 yen. Itu hanya di bawah 120.000 US Dollar - hampir tiga kali lipat harga saham GR Supra, yang dimulai dari 40.000 US Dollar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota gr supra limited edition,
#
toyota,
#
supra a90 gr,
#
toyota supra generasi keempat