MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition Diperkenalkan di Jepang

AUG 09, 2021@20:00 WIB | 193 Views

Tahun ini menandai peringatan 35 tahun peluncuran papan nama Supra di Jepang, dan untuk merayakannya, Toyota telah memperkenalkan GR Supra 35th Anniversary Edition yang baru. Seperti yang akan diketahui oleh banyak penggemar Supra, papan nama pertama kali muncul pada liftback Celica versi enam bertenaga inline pada tahun 1978, yang disebut sebagai Celica Supra (atau Celica XX di Jepang) saat itu. Ini berlanjut ke generasi kedua, tetapi untuk generasi ketiga, ikatan antara Celica dan Supra terputus, dengan yang terakhir menjadi modelnya sendiri pada tahun 1986.

GR Supra 35th Anniversary Edition didasarkan pada trim level RZ dan SZ-R yang ada yang ditawarkan di Jepang, dengan masing-masing 35 unit tersedia. Namun, pelanggan tidak bisa begitu saja memesan, karena mereka harus terlebih dahulu mengikuti undian untuk mendapatkan kesempatan memilikinya. RZ 35th Anniversary Edition tidak mendapatkan perubahan mekanis apa pun, dengan 3.0 liter turbocharged straight-six yang menghasilkan 387 PS (382 hp) dan torsi 500 Nm. Namun, ia hadir dengan lapisan cat metalik Matte Storm Grey, jok kulit merah asli, serta pengisi daya nirkabel.

Sementara itu, SZ-R 35th Anniversary Edition menggunakan kaliper rem merah, kaca spion hitam matte, jok kulit dan Alcantara, serta pedal sport. Pelanggan juga dapat memilih dari lima warna eksterior, termasuk Lightning Yellow. Demikian pula, yang satu ini mempertahankan 2.0 liter turbocharged empat silinder menghasilkan 258 PS (255 hp) dan 400 Nm. Terlepas dari level trim yang dipilih, keduanya akan dilengkapi dengan penggerak roda belakang, transmisi otomatis delapan kecepatan, dan velg aluminium tempa 19 inci yang dicat hitam matte, sementara interiornya mendapat trim serat karbon di dasbor dengan " Hari Jadi ke-35” di atasnya.

Dari segi harga, RZ 35th Anniversary Edition akan berharga 7,835 juta yen (sekitar Rp 1,02 miliar), sedangkan SZ-R 35th Anniversary Edition dibandrol 6,535 juta yen (Rp 853 juta) keduanya sudah termasuk pajak. Aplikasi undian saat ini sedang berlangsung hingga akhir Agustus, dengan hasil undian akan diumumkan pada 7 September. [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
toyota gr supra,
#
toyota gr supra 35th anniversary edition