MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR Corolla Rally Concept Mejeng Di SEMA 2022, Siap Taklukkan Medan Berat

NOV 02, 2022@10:00 WIB | 357 Views

Menyadari potensi tuning aftermarket dari hatchback buatannya, Toyota baru-baru ini memperlihatkan GR Corolla Rally Concept yang lengkap dengan berbagai aksesoris reli di ajang SEMA Show 2022 di Las Vegas.

Awal tahun ini, Toyota meluncurkan GR Corolla yang mengusung mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged lungsuran dari GR Yaris dan sistem penggerak all-wheel drive. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni ini, GR Corolla jadi kandidat yang sempurna untuk reli.

GR Corolla Rally Concept ini berbasis dari model Circuit Edition dan menampilkan fender flare selebar 3 inci yang terbuat dari baja dengan bukaan untuk membuang udara kotor dari lengkungan roda, splitter depan dan side skirt berbahan komposit karbon, serta sayap belakang berbahan serat karbon yang dibuat khusus.

Aliran udara juga meningkat ke custom oil dan pendingin transmisi yang sekarang berada di belakang pengemudi dan penumpang dengan jendela bagian belakang yang sekarang berfungsi sebagai saluran udara.

Untuk menegaskan konsep reli-nya, GR Corolla dilengkapi dengan satu set velg OZ Racing. Velg berukuran 17 inci ini dibalut ban Continental spesifikasi musim dingin dan dipasangkan dengan suspensi coilover TEIN Gravel Rally.

GR Corolla Rally ini masih membawa kaliper rem empat piston standar namun dengan tambahan set kedua kaliper Wilwood di bagian belakang untuk membantu pengereman dan kontrol belok di medan berkerikil.

Knalpot MagnaFlow kustom juga telah dipasang pada GR Corolla Rally yang membantu mesin bertenaga 223 kW yang dibawanya terdengar lebih buas. 

Di bagian interior, sebagian besar komponen kabin dibiarkan terpisah dari pemasangan roll-cage dan ban cadangan. Bagian kabin ini dihiasi dengan kursi OMP Racing yang juga dilengkapi dengan sistem pencegah kebakaran dan interkom reli. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota gr corolla rally concept,
#
rally,
#
hatchback,
#
sema show 2022