MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR Corolla Hadir Dengan Mesin Turbo Bertenaga 257 HP

APR 20, 2020@15:35 WIB | 439 Views

Dengan turbo tiga silinder yang sama dengan GR Yaris yang terinspirasi oleh reli, mobil ini bertujuan untuk membuktikan bahwa Corolla bisa sekeren GTI.

Versi hot-hatch dari Corolla akan segera datang memakai emblem GR yang berarti "Gazoo Racing". Ini akan menjadi mobil compact sporty pertama dari Toyota sejak kehadiran Corolla XRS yang mengalami revitalisasi tinggi pada pertengahan tahun 2000-an. Mobil ini juga akan berfungsi sebagai permintaan maaf dari toyota kepada penggemarnya di Amerika yang tidak mendapatkan GR Yaris yang terinspirasi oleh mobil reli yang mengagumkan. Mobil itu merupakan Toyota Yaris versi global, sedangkan Toyota Yaris yang beredar di pasar Amerika Serikat merupakan Mazda 2 yang di rebadged oleh Toyota.

Toyota GR Corolla akan dibekali dengan bantuan turbocharged hamster wheel yang bertenaga dari GR Yaris yang mampu menghasillan 257 tenaga kuda dan torsi 360 Newton meter yang dikeluarkan dari mesin tiga silinder berkapasitas 1,6 liter. Mobil ini tidak akan dibekali dengan sistem all-wheel-drive seperti GR Yaris, tetapi Toyota harus menawarkan versi transmisi manual enam percepatan agar GR Corolla dianggap sebagai mobil dengan akselerasi tinggi.

Toyota akan menggunakan basis Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sama dengan Corolla versi standar, tetapi disempurnakan dengan penggunaan suspensi yang lebih keras, rem yang lebih besar, dan velg berdiameter besar yang dibungkus dengan ban racing dengan daya cengkram ke aspal yang maksimal.

Toyota bekerja keras untuk melepaskan reputasinya sebagai mobil yang membosankan, sebuah persepsi yang terkait erat dengan nama Corolla. Kami menghargai bahwa Toyota masih menghadirkan Corolla dengan transmisi manual, tetapi varian pseudo sporty XSE 169 hp yang ada saat ini menempati tempat paling sporty dalam barisan Corolla masih belum cukup. Versi performa tinggi dengan mesin yang bertenaga dan peningkatan sasis yang rigid dapat meyakinkan orang bahwa Corolla dapat menandingi Volkswagen Golf GTI.

Toyota GR Corolla akan mendarat pada tahun 2022, dengan harga mulai sekitar 30.000 USD atau sekitar Rp.464.347.500. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
toyota gr corolla,
#
gr yaris,
#
versi hot-hatch,
#
gazoo racing