MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Fortuner Facelift 2021 dan Legender Siap Meluncur 6 Januari

DEC 24, 2020@18:30 WIB | 767 Views

Awal tahun 2020, tepatnya 6 Januari akan menjadi peluncuran pertama mobil pabrikan Toyota, yakni Fortuner Facelift 2021 dan Fortuner Legender. Kedua mobil terbaru ini dinantikan kehadirannyadengan mesin diesel 2,8 liter yang lebih bertenaga.

Papan nama Fortuner memantapkan dirinya sebagai SUV ukuran penuh paling kredibel di kawasan (India) selama bertahun-tahun dan kisah suksesnya tidak memerlukan pengenalan. Sebab di negeri tersebut merupakan basis pelanggan setia, nilai jual kembali, dan lebih banyak faktor telah memainkan peran kunci dalam penjualan yang konsisten.

Mobil dengan tujuh tempat duduk ini digadang-gadang sebagai pesaing Ford Endeavour, Mahindra Alturas G4 dan MG Gloster yang baru saja diluncurkan. Selain itu, produsen otomotif Jepang itu ingin memperpanjang umur Fortuner generasi yang ada. Sebab itulah Toyota memulai debutnya dengan facelift awal tahun ini di pasar Asia Tenggara.

Melansir situs gaadiwaadi.com, gambar-gambar hasil jepretan pertama sebelum peluncuran ditampilkan. Gambar-gambar ini menunjukkan sang Fortuner fecelift tengah melaju di jalan umum beberapa bulan lalu. Kendati demikian masih dimungkinkan bahwa peluncuran sang Fortuner Legender akan tetap menjadi spekulasi. Sebaiknya kita tunggu hingga waktu itu tiba.

Legender ini dapat dianggap sebagai versi yang lebih premium dari Fortuner facelift dan inilah yang membedakannya dengan serangkaian pembaruan eksterior dan interior yang terdiri dari fitur-fitur yang lebih berkelas. Tercatat di kamera sedang melakukan pemotretan iklan yang mengonfirmasi peluncurannya. Di mana Toyota akhirnya mengumumkan bahwa kedua varian Fortuner benar-benar akan diluncurkan di India pada 6 Januari 2021 mendatang.

Toyota Fortuner versi facelift mendapatkan sejumlah pembaharuan di bagian depan dan belakang untuk menghadirkan getaran lebih segar dibanding model sebelumnya. Legender, khususnya, mendapatkan gril depan atas yang lebih tajam, lampu depan proyektor LED, Lampu LED Daytime Running terintegrasi berbentuk L, gril radiator hitam yang lebih sporty, bumper depan yang baru dirancang, ekstensi hitam piano, velg 20 inci, pilar hitam, dll.

Nampak kelihatan juga bahwa mibil ini pun dilengkapi lampu belakang LED, spoiler belakang, bilah vertikal unik di bumper belakang, dan peningkatan visual lainnya. Ini dijual dalam White Pearl CS dengan atap hitam, Emotional Red dengan atap hitam dan skema warna Attitude Black Mica. Sama seperti eksteriornya, kabinnya hadir dengan tampilan dan fitur yang lebih premium.

Tidak hanya itu, sejumlah fitur unggulan dalam daftar peralatan seperti sistem infotainment layar sentuh sembilan inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto, audio JBL sembilan speaker, fasilitas pengisian daya nirkabel, fungsi pencahayaan ambient, kamera 360 derajat, kontrol iklim otomatis, multi- roda kemudi fungsional dan sebagainya. Selebihnya kita mesti menunggu dan melihat apakah nantinya teknologi berbasis suite Toyota Safety Sense akan diperkenalkan di India atau tidak.

Legender akan dibanderol dengan harga premium yang cukup besar dibandingkan Fortuner facelift yang menawarkan lebih banyak varian untuk dipilih pelanggan. Sedangkan untuk kinerja, unit diesel 2,8 liter ditingkatkan untuk mengeluarkan tenaga 204 PS dan 500 Nm dan peningkatan mekanis dan powertrain. [asl/timBX]

Tags :

#
toyota fortuner facelift 2021,
#
fortuner facelift 2021,
#
fortuner legender

RELATED ARTICLE