MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Etios 2021 Kini Dilengkapi Lampu LED, Apple CarPlay, dan Android Auto

AUG 25, 2020@19:30 WIB | 212 Views

Ketika Toyota Etios dihentikan produksinya di India, namun Eltios masih terus menjadi model yang populer di negara lain. Toyota Etios sendiri dirancang khusus untuk pasar India ketika diperkenalkan hampir satu dekade yang lalu. Namun, penjualan di bawah ekspektasi dan pembaruan Honda BS6 baru-baru ini mengakibatkan produk Eltios lepas landas dari pasar India. Namun, Eltios terus menjadi populer di pasar Brasil, bahkan baru-baru ini, telah menerima pembaruan besar.

Seperti di India, jajaran Etios di Brasil terdiri dari sedan Etios dan hatchback Etios Liva berdasarkan platform yang sama. Iterasi terbaru dari jajaran Etios mendapat pembaruan teknologi dalam bentuk Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, duo Etios mendapatkan sistem infotainment layar sentuh 7 inci baru yang juga menawarkan fitur ramah pengguna lainnya.  Selain Android Auto dan Apple CarPlay, sistem infotainmen baru menawarkan aplikasi utilitas seperti Spotify, Waze, Google Maps, dan lainnya. Pembaruan visual lainnya adalah lapisan hitam matte pada konsol dan dasbor di versi sebelumnya telah diganti dengan lapisan belakang gloss yang lebih premium.

Model Eltios 2021 yang diperbarui sekarang mendapatkan fitur yang disempurnakan untuk pengendaraan yang lebih aman. Ini termasuk sandaran kepala untuk semua bagian dalam kabin, sabuk pengaman tiga titik, dukungan dudukan anak ISOFIX, stabilitas serta traction control. Selain itu, model spesifikasi Brasil mendapatkan bantuan hill start, airbag depan ganda, dan ABS sebagai fungsi standar. Itu juga diperbarui dengan lampu depan LED baru .

Pilihan Powertrain

Tidak ada perubahan spesifikasi juga. Jajaran Etios spek Brasil terus mendapatkan tenaganya dari bensin atau unit bertenaga etanol. Mesin 1.3 liter VVT-i menghasilkan 94 bhp pada model bensin dan 101 bhp pada varian etanol, sedangkan mesin VVT-i 1.5 liter menghasilkan 102 bhp pada bensin dan 107 bhp pada turunan etanol. Model sedan hanya mendapat unit mesin 1,5 liter sebagai pilihan powertrain.

Kedua model ditawarkan dengan opsi gearbox manual 6 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan. Selain itu, ada varian CNG yang ditawarkan yang populer di kalangan operator armada. Di Brasil, kisaran Etios ditawarkan dengan harga mulai 55.390 Real Brasil yaitu sekitar Rp145,6 juta, sedangkan trim top-range sedan otomatis tersedia dengan harga 72.690 Real Brasil (Rp189 juta). [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota etios 2021,
#
apple carplay,
#
android auto,
#
toyota